Ingin Membuat Foto Panorama Menggunakan Ponsel??? Simak 4 Tips Ini

Hasil foto panorama menggunakan ponsel. KONTEN INDONESIA / Ilustrasi Istimewa

KONTENINDONESIA.COM – Ingin memotret pemandangan saat melakukan perjalanan tapi tidak mempunyai kamera dan lensa sudut lebar??? Jangan khawatir, foto pemandangan lanskap dengan sudut pengambilan yang lebar bisa tetap di lakukan hanya dengan sebuah ponsel cerdas. Banyak pilihan aplikasi panorama yang bisa di unduh di internet untuk membuat foto panorama itu. Beberapa tips berikut bisa di gunakan saat anda hendak membuat foto panaroma.

1.Bergerak dengan stabil
Saat mengambil foto, aplikasi di ponsel akan memberikan panduan dalam menggeser arah kamera dari kiri –ke kanan atau sebaliknya. Lakukan gerakan secara perlahan agar aplikasi dalam smartphone mempunyai waktu untuk memproses dan merekam gambar. Gerakan yang terlalu cepat atau lambat malah membuat aplikasi tidak berfungsi baik. Gerakan kamera dengan stabil mengikuti sumbu yang dianjurkan aplikasi. Kunci gerakan sumbu agar tidak bergerak naik-turun.

2.Pilih pencahayaan yang baik
Sebelum memotret, perhatikan pencahayaan pada objek yang akan difoto. Pencahayaan dengan kontras gelap dan terang terlalu tinggi antara satu bidang dan bidang lainnya akan menghasilkan foto yang pencahayaannya tidak merata.  Hindari kondisi cahaya yang berubah-ubah dengan cepat. Memortret dengan arah pencahayaan satu arah hasilnya akan lebih baik, misalnya saat matahari ada di belakang kita.

3.Perhatikan gerakan subyek foto
Usahakan subjek di sekitar area yang akan difoto minim gerakan, bahkan sebaiknya tidak bergerak.  Foto panorama merupakan hasil gabungan beberapa foto, jadi kalau ada subjek yang bergerak, maka pada saat foto disambung ada bentukan yang aneh pada subjek yang bergerak itu.

4.Hindari hujan
Membuat foto panorama saat sedang hujan akan merepotkan aplikasi pada kamera sulit untuk mengenali sudut foto yang akan disambung.***

 

 

Sumber : Tempo.co

Print Friendly, PDF & Email
Be Sociable, Share!
tags: , ,

Related For Ingin Membuat Foto Panorama Menggunakan Ponsel??? Simak 4 Tips Ini