Meski Jadwal Persib Padat, Djadjang Pastikan Anak Asuhnya Tetap Prima

Para pemain Persib Bandung saat berlaga di lapangan. Konten Jabar / Foto Istimewa

BANDUNG – Pelatih persatuan sepak bola Persib Bandung Djadjang Nurdjaman, memastikan, pemain asingnya tidak akan bermasalah dengan jadwal padat di Liga 1 2017. Michael Essien dan kawan-kawan memang bakal melahap rangkaian tur pertandingan tandang yang cukup melelahkan pada pekan depan.

Setelah menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, pada Sabtu lalu, Maung Bandung di haruskan melakukan lawatan ke markas Persegres Gresik United pada Rabu 3 Mei 2017.

Empat hari berikutnya, anak asuh Djadjang harus kembali ke Bandung guna melakoni laga kandang kontra Persipura Jayapura pada Minggu 7 Mei 2017 mendatang.

Djadjang menilai, Jadwal itu seharusnya tak menjadi masalah.

“Di Eropa juga kan mereka (Essien dan Carlton Cole, Red) mengikuti beberapa turnamen. Jadi enggak ada masalah buat mereka,” tutur pelatih yang akrab disapa Djanur itu di Wisma Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, beberapa hari kemarin.

Djanur tengah menyiapkan strategi khusus, guna menyongsong jadwal padat yang bakal di lakoni Persib pekan depan. Salah satunya, kata dia, dengan melakukan rotasi pemain. Kemungkinan, pemain yang biasanya selalu tampil saat Persib mencicipi lapangan hijau bakal di bangkucadangkan dan di ganti pemain yang sama sekali belum pernah di turunkan sang arsitek.

“Sebetulnya, kita pernah mengalami, kelelahan pasti, tapi kan itu pengecualian minggu besok saja. Saya kira itu normal. Kita maklumi saja dan kita terima. Siasatnya, tentu kita akan rotasi pemain,” tuturnya.

Sedangkan untuk pertandingan yang bakal di lakoni Maung Bandung pada bulan puasa nanti, Djanur mengatakan, memang cukup sulit menyiasati fisik anak asuhnya. Namun hal itu tidak hanya di alami Persib, melainkan klub lain.

“Kalau pada bulan puasa memang iya (cukup sulit) meskipun itu bukan hal baru, tapi itu akan sulit untuk membuat fit. Namun, ya, kita jalan terus karena sudah suatu kewajiban juga,” katanya.***

(Deni)

 

 

Jabar Ekspres.com

Print Friendly, PDF & Email
Be Sociable, Share!
tags: , ,

Related For Meski Jadwal Persib Padat, Djadjang Pastikan Anak Asuhnya Tetap Prima