Kepergok Tengah Sembelih Kambing Curian, Pelaku Nyaris Meregang Nyawa Di Bacok Pemiliknya

Ilustrasi duel sengit pencuri dan pemilik hewan. Konten Jabar / Dokumentasi

BOGOR – Pencuri hewan ternak di Kampung Cibulakan, Desa Ligarmukti, Kecamatan klapanunggal, Kabupaten Bogor, alami luka yang cukup parah di sekitar bagian kepala. Pasalnya, pada saat pelaku hendak mencuri hewan ternak tersebut saat itu kepergok langsung oleh pemilik hewannya, sehingga terjadi duel baku hantam antara pelaku yang hendak mencuri hewan dengan pemiliknya hewannya.

Ajun Komisaris Adhimas, Kapolsek Klapa Nunggal tersebut saat di konfirmasi Kontenjabar.com di ruang kerjanya, Jum’at 03 Februari 2017 mengatakan, Kejadian peristiwa tersebut bermula saat Juman (50) pemilik hewan ternak tersebut Jum’at dini hari tadi hendak pergi untuk buang air kecil ke kamar mandi di kediamannya. Pada saat itu juga, Juman pemilik hewannya tiba-tiba mendengar suara ke gaduhan dari arah kandang domba miliknya yang berada di sekitar rumah, akibat rasa penasarannya, Juman langsung bergegas keluar rumah untuk memeriksa kandang hewannya, yang ternyata hewan domba miliknya saat itu sudah hilang.

Lalu kata Adhimas, Ia membangunkan salah seorang menantunya sehingga pada saat itu juga mereka bersama-sama berusaha mencari dombanya yang hilang sambil membawa sebilah golok, setelah dicari kesana kemari bersama menantunya, hingga keduanya bisa menemukan dua orang pencuri yang tengah menyembelih dombanya di belakang salah satu rumah warga yang tidak jauh dari rumahnya. Sehingga, dengan emosi keduanya yang tidak tertahan, akhirnya terlibat duel yang cukup sengit, sehingga pemilik domba tersebut berhasil melumpuhkan satu orang pelaku pencurinya dengan membacok bagian kepala dan leher serta tangannya si pencuri, hingga akhirnya si pencuri pingsan tak sadarkan diri, satu orang pencurinya berhasil kabur.

Kemudian lanjut Adhimas, Tak lama Juman langsung melaporkan kejadian yang dialaminya itu terhadap Kepala Desa di wilayahnya, lalu dengan mereka menghubungi pihak kepolisian. Namun, saat kembali ke lokasi, si pencuri tersebut yang tadinya pingsan itu sudah melarikan diri sehingga kembali dicari-cari pelaku itu bersama sejumlah warga sekitar, sehingga berhasildi temukan di pinggir Sungai Kopo sekira pukul 06:00 WIB dalam kondisi tidak sadarkan diri lalu pencurinya itu langsung di bawa ke RS Polri Kramatjati.

“Dari kejadian itu, Polisi mengamankan barang bukti hewan ternak yang dicuri pelaku yaitu dua ekor kambing jantan dan tiga ekor kambing betina dalam kondisi mati, Kami juga masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan memburu pelaku pencuri lainnya yang berhasil melarikan diri”. (Cepi)

Editor : Deni

Print Friendly, PDF & Email
Be Sociable, Share!
tags: , , , ,

Related For Kepergok Tengah Sembelih Kambing Curian, Pelaku Nyaris Meregang Nyawa Di Bacok Pemiliknya