Jelang Tahun Baru, Jajaran Mapolres Tasikmalaya Kota Gelar Silaturahmi Kamtibmas

Jajaran Mapolres Tasikmalaya Kota bersama sejumlah perwakilan dari berbagai elemen warga masyarakat termasuk wilayah hukum Polres Tasikmalaya, saat acara Silaturahmi Kamtibmas di Graha Asia Plasa, Kota Tasikmalaya. Rabu, 13 Desember 2017. KONTEN INDONESIA / Foto Istimewa

KOTA TASIKMALAYA – Menjelang Hari Natal dan Tahun baru, AKBP Adi Nugraha S.IK, Kepala Kepolisian Resor (Polres) Tasikmalaya Kota, mengajak seluruh elemen warga masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Keterlibatan peran serta masyarakat sangat diharapkan guna membantu tugas kepolisian dalam mengamankan segala sesuatu hal dan juga segala bentuk yang bisa mengganggu keamanan, ketertiban, dan kenyamanan diwilayah hukum termasuk Polres Tasikmalaya Kota, hal itu perlu di budayakan diwilayah hukum Polres lain juga.” demikian disampaikan Adi Nugraha, saat gelar silaturahmi Kamtibmas dengan seluruh para Toga, Tomas dan Toda, di Graha Asia Plasa, Kota Tasikmalaya. Rabu 13 Desember 2017.

Dalam acara silaturahmi tersebut, juga membahas terkait persoalan gangguan sosial, seperti Radikalisme, Prostitusi, Peredaran miras, dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Jajaran Mapolres Tasikmalaya Kota bersama jajaran Pemerintah Daerah, telah berusaha dan berupaya melakukan pemberantasan setiap yang menjadi penyakit masyarakat.” kata Adi.

Diketahui pada saat itu, Adi Nugraha didampingi Wakapolres Kompol Mujianto S.ik, serta Para Kasat dan sejumlah perwira Mapolres Tasikmalaya Kota lainnya. Bahkan, acara tersebut juga dihadiri Ketua Nahdatul Ulama (NU) Cabang Tasikmalaya dan juga sejumlah perwakilan dari beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) di Kota Tasikmalaya.

Sementara, Arif, salah seorang yang hadir diacara silaturahmi tersebut mengatakan, untuk menjaga dan menciptakan Kamtibmas itu, tidak harus sepenuhnya dibebankan pada pihak kepolisian. Hal itu menurutnya, dikarenakan keberadaan personil kepolisian dengan jumlah yang ada, belum tentu bisa menjangkau keseluruh lingkungan masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya juga berharap keterlibatan masyarakat ikut berperan serta menciptakan Kamtibmas. kata Arif.
(Deni)

 

 

Kontenindonesia.com

Print Friendly, PDF & Email
Be Sociable, Share!
tags: , , ,

Related For Jelang Tahun Baru, Jajaran Mapolres Tasikmalaya Kota Gelar Silaturahmi Kamtibmas