Lepaskan Jabatannya, Brigjen TNI Mirza Agus Cium Lantai Pos Pam

Brigjen TNI Mirza Agus (Kiri berkalung bunga) bersama Istri Tercinta, saat berjalan seusai pelepasan jabatannya sebagai Danrem 061/Suryakancana, Bogor, menuju mobil untuk berpindah tugas menjadi Danrem 032/Wibraja, Padang, Sumbar. KONTEN INDONESIA / Ibra Hermawan

KOTA BOGOR – Sukses dan berhasilnya menjalankan tugas dalam memimpin keamanan wilayah di jajaran Korem 061/Suryakancana, berkat dari adanya kejujuran dan kedekatan dengan rakyat. Demikian disampaikan Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Mirza Agus, mantan Komandan Korem 061/Suryakancana, saat acara pelepasan jabatannya yang digelar di Markas Korem 061/SK, Kamis, 21 Desember 2017.

Mantan Dandim 0606 Kota Bogor itu juga menegaskan, dalam setiap menjalankan tugas, saya selalu menggunakan motto awal, yakni Aman, Disiplin, Enjoy dan Menarik  atau Adem. Dalam menjalankan tugas di wilayah Bogor ini,  bukan berarti tidak ada masalah. Akan tetapi, sebisa mungkin semua permasalahan itu kita selesaikan dengan kepala dingin, asalkan kita jujur dan dekat dengan rakyat, maka semua permasalahan bisa terselasaikan. ungkapnya.

Diketahui, Brigjen TNI Mirza  Agus, resmi melepas jabatannya sebagai Danrem 061/SK,  dan kembali menjabat sebagai Danrem 032/Wibraja, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) sejak sebulan yang lalu.

Suasana haru terlihat begitu melekat ketika Brigjen TNI Mirza Agus berpamitan kepada para Dandim dan keluarga besar Korem 061/SK, karena berpindahnya tugas ditempat yang baru sebagai Danrem 032/Wirabraja, Padang, Sumbar.

Brigjen TNI Mirza Agus tidak lupa menyalami satu persatu prajurit TNI jajaran Korem 061/SK dengan mengucapkan selamat tinggal berikut ucapan terimakasihnya kepada seluruh Dandim dan prajurit jajaran Korem 061/SK, yang sudah membantu selama dirinya bertugas sebagai Komandan Korem 061/SK.

Selajutnya, dengan diiringi rasa haru, Brigjen TNI Mirza Agus perlahan meninggalkan Makorem 061/SK. Namun, sebelum dirinya memasuki kendaraan, sempat bersujud dan mencium lantai yang ada didepan Pos Pam pintu masuk gerbang Korem 061/SK, sebagai tanda penghormatan terakhir karena di Korem 061/SK itu, karier militernya dapat bersinar terang seterang bintang yang kini sudah disandang dipundaknya.

Dengan dipindahtugaskannya Brigjen TNI Mirza Agus ke Korem 031/Wirabraja,Padang, Sumbar, kini jabatan Komandan Korem 061/SK dijabat oleh Kolonel Infanteri Muhamad Hasan.
(Ibra Hermawan)

 

 

 

Kontenindonesia.com

Print Friendly, PDF & Email
Be Sociable, Share!
tags: , , , , , ,

Related For Lepaskan Jabatannya, Brigjen TNI Mirza Agus Cium Lantai Pos Pam