Akibat Mencuri Memori Sandisk, Orang Ini Terancam Hukuman 7 Tahun Penjara

Pelaku pencurian. KONTEN INDONESIA / Ilustrasi Istimewa

SURABAYA – Unit reserse kriminal (Reskrim) Polsek Tambaksari, Polrestabes Surabaya, Jawa Timur (Jatim), kembali berhasil menorehkan Tinta Emas dengan menangkap satu orang Pelaku Pencurian di Jalan Lebak Jaya 2 Tengah, No. 2, Surabaya, Selasa, 24 Oktober 2017 sekira pukul 13:30 WIB.

Pelaku pencurian tersebut diketahui bernama Febriyono Ramadhan, (21) merupakan Karyawan PT. Doran Sukses Indonesia, asal Dusun Cangkung, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, yang tinggal di Jalan Lebak Jaya Tengah 2, No. 2, Surabaya.

Kapolsek Tambaksari, Kompol Prayitno mengatakan, saat kami mendapati laporan dari Korban bahwa telah terjadi Pencurian dengan pemberatan (Curat), Kemudian anggota reserse kriminal (Reskrim) Polsek Tambaksari melakukan penyelidikan. Berdasarkan semua alat bukti yang berhasil di kantongi, semuanya mengarah kepada Febriyono Ramadhan (Pelaku.red) tersebut.

“Semua bukti mengarah kepada Febriyono itu, kemudian setelah itu Pelaku berhasil di Tangkap ditempat kerjanya,” kata Kompol Prayitno, kepada wartawan, dikutip dari laman Gerbangnews.com, Jum’at 27 Oktober 2017.

Prayitno mengatakan, adapun Barang Bukti (BB) yang berhasil disita dan diamankan petugas dari Pelaku, yakni tiga dus Memori Sandisk yang masing-masing berisi lima puluh pcs.

“Pada saat Pelaku melakukan Pencurian, dia tidak mengetahui kalau aksinya terekam CCTV. Selanjutnya Pelaku dibawa ke Mapolsek Tambaksari. Pada saat di Introgasi Petugas, Pelaku mengakui kalau telah mencuri tiga dus Accesoris Memori Sandisk,” terang Kapolsek berpangka Perwira dengan melati 1 di pundaknya itu.

Kini, dikatan Prayitno, Pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya, yakni mendekam dibalik jeruji besi Mapolsek Tambaksari, dijerat Pasal 363 KUHP (Tentang Pencurian dengan Pemberatan) dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya tujuh Tahun.***
(Red)

 

Kontenindonesia.com / Gerbangnews.com

Print Friendly, PDF & Email
Be Sociable, Share!
tags: , , , ,

Related For Akibat Mencuri Memori Sandisk, Orang Ini Terancam Hukuman 7 Tahun Penjara