Curah Hujan Yang Lebat, Akses Jalan Penghubung Kota – Kab Tasikmalaya Longsor

Longsor sebagian pinggir badan jalan yang merupakan perbatasan Kota – Kabupaten Tasikmalaya, di Kampung Aksajaya tersebut, yang diakibatkan hujan deras. Sabtu, 10/03/2018. KONTEN INDONESIA / Ariyanto Prasetyo 

KAB TASIKMALAYA – Akibat curah hujan yang lebat beberapa waktu mengguyur Kampung Aksajaya, RT 04/01, Desa/Kecamatan Gunung Tanjung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), hingga terjadi longsor sebagian badan Akses Jalan dekat Jembatan penghubung Kota / Kabupaten Tasikmalaya yang berada di kampung tersebut. Ungkap Hobir, seorang warga Kampung Aksajaya. Sabtu, 10/03/2018.

Longsor tersebut kata Hobir, terjadinya pada pukul 15:30 WIB, dan tak lama kemudian langsung ditinjau Muspika setempat dan ditangani langaung oleh pihak dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Saat itu hujan cukup deras beberapa waktu, karena hujannya mengguyur cukup lama, sehingga sebagian akses jalan di Kampung Aksajaya longsor, dengan panjang longsornya 50 meter lebar kurang lebih 1,5 meter. Alhamdulillah tidak ada korban.” terang Hobir.

Sementara itu, Kepala Desa Gunung Tanjung, Karom, mengatakan, kejadian longsor itu diakibatkan curah hujan pada saat itu lebat dan deras cukup lama, sehingga aliran air hujan yang membuat derasnya air sungai, hingga menjadikan longsor sebagian jalan dekat jembatan yang merupakan perbatasan antara Kota / Kab Tasikmalaya yang berada dikampung tersebut.

“Panjangnya longsor tersebut kurang lebih sekitar 50 meteran, longsor kebawah ketempat sungai yang dangkal. Insya Allah pihak Pemerintah akan segera memperhatikan dampak longsornya.” pungkas Karom.

 

 

 

 

Penulis : Ariyanto Prasetyo
Editor   : Deni

Print Friendly, PDF & Email
Be Sociable, Share!
tags: , , ,

Related For Curah Hujan Yang Lebat, Akses Jalan Penghubung Kota – Kab Tasikmalaya Longsor