Jalan Provinsi Ini Rusak Parah. Kades Sukamulya : Warga Saya Banyak Yang Celaka

Kondisi sepanjang Jalan berstatus Provinsi dari mulai Jalan Warungbanten – Citorek, di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, yang tampak rusak parah dan menjadi pemicu kecelakaan kendaraan. Foto : Supriyanto 

KAB LEBAK – Jalan berstatus provinsi penghubung Kabupaten Lebak, Provinsi Banten bagian selatan , dengan Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), disinyalir belum pernah mendapat perbaikan. Kondisi jalan sepanjang kurang lebih 37 Km itu, yakni dari jalan Warung Banten, Kecamatan Cibeber hingga Citorek, di kabupaten tersebut, hingga saat ini terlihat sangat memprihatinkan.

H. Aceng, Tokoh Masyarakat Kecamatan Cibeber menuturkan, melihat kondisi keadaan jalan Warung Banten hingga Citorek saat ini, Saya atas nama Warga Cibeber, sangat merasa prihatin. Oleh karena itu, Saya berharap kepada pemerintah setempat, provinsi maupun pusat, agar bisa segera merealisasikan untuk pembangunan jalan tersebut.

“Jalan tersebut sangat penting dan dibutuhkan sekali oleh masyarakat. Disamping jalan penghubung antar kecamatan, jalan tersebut juga menghubungkan antara Kabupaten Lebak bagian selatan dengan wilayah Kabupaten Bogor. Jadi, jalan tersebut sangatlah penting sekali untuk menunjang perekonomian masyarakat di Kabupaten Lebak selatan maupun utara.” ungkap H. Aceng, kepada Kontenindonesia.com di lokasi jalan tersebut. Sabtu, 08/09/2018.

Hal senada dikatakan Maman Somantri, Kepala Desa Sukamulya, Kecamatan Cibeber, saking jeleknya jalan itu yang setiap hari saya lalui, perasaan kalau pantat ini bukan ciptaan Alloh kayaknya sudah bagaimana lah. Usulan demi usulan juga sudah kami lakukan, tapi nyatanya sampai sekarang sama sekali belum ada perhatiannya dari Pemerintah Provinsi (Pemprov Banten).

“Coba selanjutnya pihak kita ini harus bagaimana??? Sedangkan saat ini sudah mulai datang musim hujan, akibat jadi licinnya jalan, banyak warga-warga Saya yang celaka terutama anak-anak sekolah. Sekali lagi, Saya sangat berharap kepada pemprov banten, agar sesegera mungkin merealisasikan perbaikan jalan warung banten cipanas yang melalui citorek.” Kata Kades Sukamulya yang akrab disapa Jaro Beben, saat diwawancara Kontenindonesia.com diruang kerjanya.

Terpisah, Rully Sugiharto, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak, Fraksi Partai Golkar mengatakan, jalan ini sudah pernah dibahas pihak kami di DPRD, cuma itu kan jalan provinsi, jadi kewenangannya juga kewenangan provinsi. Menurut hemat saya, kita adakan agenda untuk menghadap langsung ke Gubernur.

“Mestinya kita bersatu dari masyarakat Kabupaten Lebak selatan dan utara, untuk mendorong ke Gubernur agar secepatnya merealisasikan pembangunan jalan itu,” kata Rully, saat ditanyai via pesan singkat Whatsapp.

 

 

Reporter : Supriyanto
Editor      : Deni

Print Friendly, PDF & Email
Be Sociable, Share!
tags: , , , ,

Related For Jalan Provinsi Ini Rusak Parah. Kades Sukamulya : Warga Saya Banyak Yang Celaka