Ketua FPII Setwil Jabar Di Kukuhkan, Ketua Korwil Se-Jabar Resmi Di Lantik

Ketua Presidium FPII, Kasihhati (kanan), di dampingi Ketua Advokasi FPII pusat, Wesly Sihombing, beserta jajaran FPII lainnya, saat mengukuhkan Ketua Setwil Jabar, Merry Panjaitan (kiri), yang sekaligus melantik sejumlah Ketua Korwil se-Jabar, Sabtu, 07 Oktober 2017. KONTEN INDONESIA / Tim Konten

KOTA BANDUNG – Pengukuhan Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Sekretariat Wilayah (Setwil) Jawa Barat (Jabar), yang sekaligus  melantik sejumlah Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) se-Jawa Barat, resmi di gelar di Alun-alun Ujung Berung, Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 07 Oktober 2017.

Dalam acara tersebut yang bertema ‘From Nothing To Be Something’ itu yang di hadiri jajaran Muspika Ujung Berung dan Muspida Kota Bandung, serta di hadiri langsung oleh petinggi forum yang merupakan wadah kewartawanan tersebut yakni Kasihhati, yang selaku Ketua Presidium FPII.

Pada kesempatan acara itu, Ketua Presidium FPII, Kasihhati menegaskan, kepada Ketua FPII Setwil dan Ketua Korwil se-Jawa Barat beserta jajarannya yang telah resmi di lantik saat itu, agar semuanya bisa menjaga marwah dan nama baik FPII sesuai Statuta dan AD/ART yang ada, dan dapat bersinergi satu sama lainnya apalagi dengan jajaran pemerintah setempat masing-masing.

Disinggung terkait hal pembelaan terhadap para awak media (Wartawan) dalam setiap menjalankan tugas jurnalistik, Kasihhati menjelaskan, didirikannya FPII yang dengan sengaja dan tidak lain, adalah untuk menjaga dan membela apa yang sudah menjadi hak-hak Jurnalis sesuai UU No 40 Tahun 1999 tentang pers. Selain itu, juga untuk menjaga terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan terhadap wartawan dan seluruh insan pers, seperti diskriminasi, intimidasi dan sejenisnya.

“Tim Advokasi (lawyer) dari FPII pusat akan selalu siap untuk membantu dalam pembelaan, jika ada wartawan yang mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari siapa pun,” ujar Kasihhati, Ketua Presidium FPII dengan pengeras suara di panggung acara tersebut.

Hal senada di ungkapkan Merry Panjaitan, Ketua FPII Setwil Jawa Barat, meminta kepada seluruh Ketua Korwil beserta jajaran anggotanya, agar selalu mentaati peraturan yang ada di FPII sesuai dengan yang disampaikan oleh Ketua Presidium.

“Selamat kepada seluruh Ketua FPII Korwil Kota/Kabupaten se-Jawa Barat berserta anggotanya yang telah resmi di lantik, saya berharap, agar SK dan mandat yang telah di berikan dapat di gunakan sebaik mungkin. Disamping itu, agar seluruh jajaran FPII, khususnya di wilayah Jawa Barat bisa memegang teguh marwah serta menjaga nama baik FPII,” kata Merry, seusai di lantik oleh Ketua Presidium.

Selain itu, Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi serta mendukung hingga terlaksananya kegiatan pengukuhan dan pelantikan FPII tersebut.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak serta pengurus dan para Ketua Korwil Kota/Kabupaten Se-Jawa Barat, yang telah bisa memberikan partisipasi serta dukungannya hingga terlaksananya kegiatan ini,” pungkasnya.***

(Tim Konten)

 

 

Kontenindonesia.com

 

Print Friendly, PDF & Email
Be Sociable, Share!
tags: , , , ,

Related For Ketua FPII Setwil Jabar Di Kukuhkan, Ketua Korwil Se-Jabar Resmi Di Lantik