Sejumlah Kader PKK di Desa Jayagiri Ikuti Pelatihan Kesehatan

Sejumlah Kader PKK berikut Aparatur Desa Jayagiri, Kec Panumbangan, Kab Ciamis, saat difoto seusai acara diruangan aula desa tersebut. Kamis, 21 Desember 2017. KONTEN INDONESI / Wawan Kurniawan

KAB CIAMIS – Perwakilan Kader PKK dari lima dusun di Desa Jayagiri, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (Jabar), tengah laksanakan pelatihan bidang  peningkatan kapasitas Desa Siaga.

Pelatihan tersebut yang memakai biaya sebesar Rp.10 Juta dari anggaran program Dana Desa (DD), di laksanakan di Aula Desa Jayagiri. Kamis, 21 Desember 2017

Dalam kesempatan agenda itu, yang dihadiri Bidan Desa Jayagiri, Kades Jayagiri, Ketua BPD, serta Tim Kesehatan dan Penasehat dari Puskesmas Payungsari, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan.

Sambutan yang di utarakan Kades Jayagiri, Anas Sutawan BS.c saat itu mengatakan, kami sangat mengharapkan sekaligus menititipkan kepada seluruh Perwakilan Kader yang hadir, adanya program pemberdayaan seperti ini dapat dipahami dan juga dijalankan sesuai dengan konsepnya dibidang kesehatan.

“Kami juga berharap, pelatihan ini jangan hanya dikembangkan dalam bidang kesehatan saja, akantetapi ditiap kedusunan yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat supaya antara masyarakat dengan kepemerintahan, khususnya pemerintah Desa kami ini, ada berkesinambungan dibidang kesehatan, pembangunan, keagamaan, pendidikan dan lainya.” kata Anas, disela-sela agenda tersebut.
(Wawan Kurniawan)
Editor : Deni

 

 

 

Kontenindonesia.com

Print Friendly, PDF & Email
Be Sociable, Share!