Selain Tempat Menimba Ilmu Agama, Ponpes Al-Abror Juga Menyediakan Pendidikan Tarap SMK

oleh -127 views
Ponpes Al-Abror saat gelar acara Peringati Tahun Baru Islam. Foto : Ariyanto Prasetyo

KOTA TASIKMALAYA – Bangga dan ingin selalu menanamkan nilai-nilai ukhuwah disetiap pergantian Tahun Baru Islam (Hijriah), Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Abror di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, setiap tahunnya intens dalam merayakan pergantian tahun umat Islam dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Kali ini, pondok pesantren yang diasuh oleh H.Ujang itu, kembali menggelar acara perayaan dengan berbagai lomba, seperti lomba tausiyah, pawai obor, hingga puncaknya yakni Tabligh Akbar.

H. Ujang, Pimpinan Ponpes Al-Abror. Foto Istimewa : Ariyanto Prasetyo

Pimpinan Ponpes tersebut, H. Ujang, mengatakan, untuk menyiapkan acara tersebut, Saya selaku pengasuh pondok pesantren dibantu oleh warga disekitar. Tujuan utama pelaksanaan acaranya, adalah untuk menanamkan rasa bangga kepada masyarakat disekitar ponpes, bahwa umat islam harus selalu merasa bangga dan tak kalah dari umat agama lain yang juga selalu memeriahkan tahun baru agamanya.

“Saya berharap setiap umat muslim, merasa bangga pada tahun baru hijriah 1440 ini, kita jangan kalah dengan umat lain, yang selalu merayak kan tahun baru nya secara meriah, sekaligus mengajak masyarakat untuk bertafakur dan bersyukur atas nikmat yang Alloh berikan ditahun yang telah berlalu,” ungkap H. Ujang, kepada Kontenindonesia.com belum lama ini.

H.Ujang berharap, agar santri dan santriwati yang saat ini tengah menimba ilmu di ponpes ini, umumnya para umat muslim, agar mampu menularkan nilai dan norma-norma agama disaat para santri tersebut kembali ke daerahnya masing-masing.

“Kebetulan disini ada puluhan santri dari berbagai daerah di Indonesia, Saya mengharapkan disaat mereka kembali ke daerahnya nanti, mampu menjadi orang yang bermanfaat bagi daerah mereka sendiri, dengan mensyiar’kan ilmu yang mereka dapat disini,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Pondok Pesantren (Ponpes) yang dipimpin secara turun temurun oleh keluarga H.Ujang itu, selain sebagai tempat menimba ilmu agama, juga menyediakan lembaga pendidikan lain setara SMK. H.Ujang bersama beberapa staf nya, menyediakan jurusan tehnik multimedia. Harapan kedepannya, tentu saja untuk menyiapkan para santri agar lebih siap dalam segala bidang disaat lulus nanti.

“Puluhan santri disini tidak hanya menuntut ilmu agama, mereka juga ikut kegiatan pendidikan setara SMK dengan jurusan multimedia. Mudah-mudahan mereka nanti menjadi generasi yang siap bersaing dimasyarakat.” Pungkasnya.

 

 

Reporter : Ariyanto Prasetyo
Editor      : Deni