Melirik Potensi PAD, Bupati Jember Kunjungi PT Semen Imasco Puger

oleh -56 views

JEMBER – Pabrik semen PT Semen Imasco Asiatic yang berlokasi di Kecamatan Puger dengan dengan kemampuan produksi 3 juta ton pertahun berdasarkan laporan bulan Mei 2020 dikunjungi Bupati Jember Ir. Hendy Siswanto bersama jajaran Forkopimda, rabu (08/09/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Jember Hendy melihat secara langsung proses produksi, serta mendapat pemaparan dari General Manajer pabrik semen berlogo Singa Merah tersebut.

“Pabrik ini merupakan potensi untuk meningkatkan pendapat asli daerah (PAD). Pemkab Jember akan berkolaborasi dengan membantu mempromosikan produknya” ujar Bupati kepada awak media usai kunjungannya.

Beliau mengaku pertama kalinya melihat Imasco ini dari dekat, “Kita berharap bisa bekerjasama lebih dekat lagi tentang apa yang menjadi persoalan Imasco. Mereka sudah berinvestasi di Jember ini sebesar Rp 4 triliun, ini adalah potensi milik kita semua, Imasco berdagang mendapatkan untung dan masyarakat Jember harus mendapatkan manfaatnya juga,” ungkap Hendy.

Sebagai Bupati, Hendy berujar akan mempermudah aspek investasi akan kami permudah lagi dengan sarat ujungnya harus memberikan dampak positif bagi masyarakat Jember.

 

Kontributor : Anjasmara
Editor            : Abraham