Pusat Oleh-oleh dan Informasi Center Kota Dodol, Resmi Dibuka Bupati Garut dan Ketua PM Gatra

oleh -59 views
Bupati Garut Rudy Gunawan bersama Ketua PM Gatra H.Holil Aksan Umarzen saat Peresmian GTC. Konten Jabar / Gambar Hens Pradhana.
Bupati Garut Rudy Gunawan bersama Ketua PM Gatra H.Holil Aksan Umarzen saat Peresmian GTC. Konten Jabar / Gambar Hens Pradhana.

GARUT – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pasar (Disperidagpas) bersama Kadin Kabupaten Garut. Akhirnya merealisasikan harapan masyarakat yang ada di bagian utara Kota Dodol ini dengan mengoptimalkan kembali keberadaan Garut Trade Center (GTC) yang berlokasi di daerah Limbangan, atau tepatnya di Desa Cigagade, Kecamatan BL Limbangan, Kabupaten Garut, sebagai sentra oleh-oleh khas Garut.

Selain bertujuan memperkenalkan oleh-oleh khas Garut kepada para Wisatawan, keberadaan GTC juga akan dijadikan sarana Tourist Information Center (TIC) atau Pusat Informasi bagi Wisatawan yang melancong ke Kabupaten Garut.

Dihadiri Bupati Garut Rudy Gunawan, Ketua DPRD Ade Komarudin, Kepala Disperinadgpas Kabupaten Garut Drs. H.Wawan Nurdin, Ketua Kadin Garut H. Deden Sofyan, dan Tokoh Garut Utara H. Holil Aksan Umarzen. Sabtu,31 Desember 2016, GTC pun secara resmi dibuka.

Sebelumnya, Kepala Disperinadgpas H. Wawan Nurdin, mengaku pihaknya dan Kadin Kabupaten Garut akan melakukan kerjasama dengan beberapa pengusaha Travel dan Perusahaan P.O. Bus agar GTC dijadikan area Transit dan wisata bagi para wisatawan yang melewati jalur Limbangan. Selain itu GTC akan diisi oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) makanan dan kerajinan khas Garut.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Garut Utara sekaligus Ketua Paguyuban Masyarakat Garut Utara (PM Gatra) H. Holil Aksan Umarzen, Pelopor pemekaran Kabupaten Garut Utara ini mengaku sangat senang dan bersyukur atas persesmian Garut Trade Center tersebut. Hal tersebut pun disampaikannya juga dalam postingan di akun facebook pribadinya.

Berikut ucapan rasa syukur H. Holil dalam akunnya Pada Sabtu malam 31 Desember 2106. “Kejutan di penghujung tahun 2016… dari Bupati Garut, Bapak H Rudy Gunawan, atas kesiapan beliau utk bersama sama mendorong terwujudnya GARUT RAYA (DOB Garut Utara/Limbangan-Kota Garut-Garut Selatan) dengan visi misi yg sama… Pada acara Lounching Rest Area dan Pusat Produk Unggulan Gedung Trade Center, Cigagade Limbangan.. Semoga diberkahi dan dimudahkan segala jalannya menuju kebaikan bersama utk masyarakat hari ini dan generasi kita yg akan datang.. Amiin.“ Tulisnya. (Hens Pradhana)