Bantuan PKH di Rancaekek Akhirnya Cair dan Diterima Masyarakat

oleh -101 views
Masyarakat Penerima Bantuan PKH
Masyarakat Penerima Bantuan PKH

BANDUNG – Pemerintah Kabupaten Bandung kembali menyalurkan dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat. Program yang dilaksanakan tiga bulan sekali ini sangat dinantikan oleh masyarakat yang menerima kucuran dana tersebut.

Pantauan kontenjabar.com di Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Sabtu 17 Desember 2016. Dana PKH yang dikucurkan di kecamatan ini sebesar Rp. 378.339.500.- yang diperuntukan bagi 1.013 Kepala Keluaga yang tersebar di tiga belas Desa yang ada di Kecamatan Rancaekek.

Sejak pagi masyarakat penerima bantuan sudah berduyun-duyun dan berkumpul dihalaman kantor Pos Rancaekek, karena memang setiap pembagian PHK ini selalu dilaksanakan di Kantor Pos.

Salah satu penerima Bantuan, Wati (49) warga Kampung Babakan Loa, Desa Rancaekek kulon mengatakan dirinya sangat bersyukur atas bantuan pemerintah tersebut, baginya bantuan PKH dapat membantu sedikit meringankan beban biaya hidup dan keperluan pendidikan anaknya.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah karena sudah memberikan bantuan ini, uang bantuan ini bisa saya gunakan untuk keperluan keluarga dan keperluan sekolah anak saya.” Katanya. (Supriyanto)

Editor : Hens Pradhana