Bentuk Tanggungjawab Sosial Via CSR, PTPN X Renovasi Masjid Al Fitrah

oleh -346 views
Penandatanganan prasasti selesainya Renovasi Masjid Al Fitrah, oleh GM Kebun Ajong Gayasan, Dwi Aprilla Sandi S.P, di halaman masjid, Sabtu 06/02/2021. Foto : Evelyne Christanty

JEMBER – Pendekatan bisnis dengan memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang berkelanjutan dalam memberikan manfaat ekonomi, sosial dan lingkungan bagi seluruh pemangku kepentingan, merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial bagi setiap perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Seperti halnya pihak PT. Perkebunan Nusantara (PTPN X) yang terus berkomitmen untuk menjalankan tanggung jawab sosial melalui program CSR tersebut, yang program CSR nya sering direalisasikan di seluruh unit usaha PTPN X, yang diantaranya renovasi Masjid Al Fitrah di Desa / Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, Jawa Timur (Jatim).

Sebagai bentuk ucap syukur menandai selesainya renovasi masjid Al-Fitrah tersebut, pihak PTPN X kebun Ajong Gayasan sengaja menggelar peresmian renovasi masjid yang merupakan tahap ll sejak Agustus Tahun 2020 hingga Januari Tahun 2021 yang dibarengi adanya pemberian santunan kepada anak yatim di sekitar wilayah kerja kebun Ajong Gayasan, Sabtu 06/02/2021.

General Manager (GM) Kebun Ajong Gayasan, Dwi Aprilla Sandi S.P menyampaikan, dengan terselesaikannya renovasi Masjid Al-Fitrah ini, artinya sarana dan fasilitas peribadatan sudah representatif, yang tentunya untuk kegiatan ibadah sudah cukup lebih nyaman.

“Terselesaikannya renovasi Masjid Al-Fitrah, hingga sarana dan fasilitas peribadatan artinya sudah representatif, hal itu tentunya untuk kepentingan kegiatan ibadah sudah cukup lebih nyaman.” ungkap Dwi Aprilla Sandi, saat ditanya kontenindonesia.com dilokasi peresmian.

Sandi berujar, selain untuk kepentingan beribadah sholat lima waktu, masjid Al Fitrah juga diharapkan bisa digunakan untuk kegiatan keagamaan lainnya, karena ta’mir masjid ini perpaduan antra karyawan dan masyrakat.

“Selain untuk sholat lima waktu, masjid Al Fitrah agar dapat digunakan untuk kegiatan keagamaan lainnya, ta’mir masjid ini perpaduan antra karyawan dan masyrakat. Semoga kegiatan masjidnya lebih dinamis, baik pengjian, pendidikan agama maupun kegiatan infaq atau sedekah.” ujar Sandi.

Mengawali musim tanam 2021/2022 ditambahkan Sandi, pihak Kebun Ajong Gayasan tengah mempersiapkan tanam tembakau perdananya di tahun 2021.

“Saya meminta dukungan dari seluruh masyarakat sekitar wilayah kerja Kebun Ajong Gayasan, khususnya untuk kelancaran tanam perdana tembakau agar dapat mencetak keuntungan. Suapaya kedepannya Kebun Ajong Gayasan mampu menyalurkan dana CSR untuk masyarakat sekitar dalam berbagai.” terangnya.

 

Reporter : Evelyne Christanty
Editor : Deni