Ditengah Pademi Covid-19, Diskusi Publik ALC ke 3 Bertema Apa Kabar Ekonomi dan Pendidikan

oleh -105 views
Salah satu gambar sosialisasi rencana di gelarnya ALC ke 3. Foto : Sulthan Alfaraby

MEULABOH – Diskusi Publik Aceh Lawyers Club (ALC) akan kembali di gelar. ALC yang rencananya akan di gelar di Seulawah Coffee, Meulaboh, Aceh Barat, pada 25 Juli 2020 mendatang, merupakan agenda yang ketiga kalinya.

Pihak ALC menyatakan telah mengusung tema yang benar-benar menggambarkan kerisauan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, yakni “Apa Kabar Ekonomi dan Pendidikan Kita di Tengah Pandemi.” Demikian diungkapkan Koordinator ALC, Sulthan Alfaraby, seperti dalam pesan singkat WhatsApp yang diterima Kontenindonesia.com. Sabtu 18/07/2020.

“Pada ALC musim ketiga ini akan Kita adakan di Kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat. Sebelumnya ALC perdana sukses Kita gelar di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, yang pesertanya hampir dari seluruh penjuru Aceh cukup membludak hadir . ALC musim kedua itu, melalui daring dan pembahasan terkait dana Covid-19. Dan pada tanggal 25 Juli 2020 mendatang sengaja Kita adakan di Aceh Barat, karena sebagian pihak ALC sedang berada di situ, dan juga masih dikategorikan daerah aman dari Covid-19”, terang Sulthan.

Pihak ALC juga, dikatakan Sulthan, menyatakan akan mengundang resmi Pembicara yang memang sangat sesuai dalam pembahasan terkait ekonomi dan pendidikan yang kini menjadi permasalahan di masyarakat. Pembicara yang diundang ALC adalah putera asli Aceh Barat Amiruddin S.T (Ketua Umum Ikatan Saudagar Muslim Indonesia Cabang Aceh Barat), Zulkifli Andi Govi S.E (Ketua Umum Forum Pelopor Ekonomi Syariah), Zulfata, S.Ud., M.Ag (Akademisi sekaligus Direktur Sekolah Kita Menulis), Rahmat Asri Sufa, M.Pd (Akademisi) dan Raman Dhawis Sandika (Tokoh Muda Aceh Barat).

“Kita undang para pemateri yang tepat dan sesuai ranah pembahasan kita, yakni ekonomi dan pendidikan. Ekonomi dan pendidikan adalah masalah untuk saat ini, apalagi di tengah pandemi. Masyarakat butuh solusi kongkrit dan kita harapkan penuh bisa dilahirkan dalam diskusi ALC kita”, tutupnya.

 

Penulis : Sulthan Alfaraby
Editor   : Deni