Penuhi Kebutuhan Pasar Tembakau Eropa PTPN X Kebun Kertosari Ekspor 22 Ton

oleh -97 views

JEMBER – PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X gencar melakukan ekspor tembakau, kali ini PTPN X Kebun Kertosari berangkatkan 18 armada truk yang memuat 22 Ton tembakau berjenis TBN dengan kualitas Natural Wraper (NW) pada Rabu (10/11/2021) di gudang SK Ajung Kalisat.

Dody Kristanto selaku Asmud Gudang Pengolah SK Ajung memaparkan pengiriman kali ini di bantu 8 armada truk dari Kebun Ajong Gayasan, “Kami berharap bisa menyanjikan yang terbaik terhadap investor dan juga buyer,” ujar Dody.

semetara itu, Syaifuddin Zuhri Selaku General Manager Kebun Kertosari menambahkan bahwa tembakau ini akan dikirim ke Industri Bobbin kemudian akan di pasarkan di negara-negara Eropa.

“Nanti pengirimanya akan kita lanjutkan di bulan Desember ,semoga tidak ada kendala saat inspeksi dan pemasaran nanti,” tambah Zuhri.

Terakhir Tuhu Bangun SP Selaku Direktur PTPN X mengatakan pihaknya akan selalu melakukan improvement, dan ekspansi untuk meningkatkan kebutuhan pasar tembakau di dunia serta mengelolah SDM yang baik.

“Kami harapkan kepada seluruh SDM dan stakeholder untuk bekerja dengan baik sesuai dengan TUPOKSI, saling harmonis dan mengisi seperti moto BUMN ber-AKHLAK.” pungkasnya.

Kontributor : Anjasmara
Editor           : Abraham