Peresmian Kantor Bank Syariah Patriot, Sekaligus Pemberian Santunan Kepada 150 Anak Yatim

oleh -94 views
Jajaran dari Bank Syariah Patriot, saat berfoto dengan sejumlah anak – anak yatim piatu warga Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, seusai peresmian kantor. Jum’at, 25/05/2018. KONTEN INDONESIA / Saiful Bahri 

KOTA BEKASI – Pertumbuhan Bank Syariah Patriot di berbagai sektor di Kota Bekasi semakin manunjukan perkembangan yang cukup signifikan. Menjadi salah satu daerah yang memiliki potensi besar dalam hal investasi dengan daya saing yang bervariasi, membuat para pelaku UMKM kian menggeliat, sehingga Kota Bekasi menjadi magnet bagi para investor untuk menanamkan modalnya.

Selain mempunyai kemajuan yang mendasar di bidang sektor perbankan, juga terjalin sinergitas harmonis antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dengan pihak Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) demi melayani warga masyarakatnya, sehingga pihak perbankan berbasis syariah menyajikan investasi yang sehat dengan nilai sosial syariah. Bank Syariah Patriot adalah salah satu BUMD yang hadir untuk melayani masyarakat Kota Bekasi, dengan mempermudah pelayanan.

Bahkan BUMD tersebut hingga kembali membuka grainya di wilayah Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, yang sekaligus peresmian dan buka puasa bersama serta pemberian santunan kepada sebanyak 150 anak yatim piatu, yang dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi Kota Bekasi, Drs. Karto, Sekcam Rawalumbu, Sri Sulastri, Tokoh Agama, Tokoh Masyakat, berikut Pengurus BKM. Jum’at, 25/05/2018.

Direktur Bank Syariah Patriot, Muh. Asmawi, mengatakan, akan mengajak masyarakat Kota Bekasi, yang khususnya para generasi muda untuk menjadi seorang interpreneur, dengan harapan kehadirannya Bank Syariah Patriot dapat membantu para wirausaha dalam memperoleh modal tanpa syarat yang sulit.

“Saya harap kehadiran kita di Rawalumbu ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, lima persen saja penduduk suatu wilayah menjadi interpreneur, maka daerah tersebut akan maju,” kata Asmawi, disela – sela acara buka bersama.

Asmawi menjelaskan, peresmian grai (kantor) tersebut, adalah yang kesebelas dan tersebar di beberapa wilayah Kota Bekasi. Semoga bisa sangat berpotensi bisnis di Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi, Jawa Barat ini.

“Wilayah Kecamatan Rawalumbu ini sangat besar, karena memiliki populasi penduduk yang cukup besar. Semoga dengan dibukanya kantor kami yang baru ini, kami akan lebih maju lagi, lebih tangguh lagi. Seperti bagaimana pejuang Kota Bekasi, kami pun ingin merefleksikan perjuangan tersebut,” jelasnya.

Untuk diketahui, tambah Asmawi, jumlah penduduk di wilayah Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, mencapai kurang lebih 250 ribu jiwa. Jumlah penduduk yang demikian cukup berpotensi untuk mendongkrak perekonomian di Kota Bekasi, jika penduduknya memiliki jiwa entreprenuer dan bukan masyarakat yang konsumtif. Tambahnya.

 

 

 

Penulis : Saiful Bahri
Editor   : Deni