PTPN X Kebun Ajong Isi kebutuhan Tembakau, Ekspor 62 Ton Tembakau Ke Swiss Dan Jerman

oleh -314 views

SURABAYA – PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X Kebun Ajong Gayasan menembus pangsa tembakau dunia dengan mengeksport Tembakau Bawah Naungan (TBN) ke negara Swiss dan Jerman.

General Manajer Kebun Ajong, Dwi Aprilla Sandy SP memaparkan pengiriman ke Swiss dan Jerman merupakan ekspor perdana, “Tembakau Bawah Naungan kita sebanyak 62 ton dikirim ke Industri Bobbin kawasan belikat kemudian akan di ekspor ke Swiss Dan Jerman” ujar Dwi Aprilla Sandy, Senin (08/11/2021) usai pemberangkatan tembakau di Jl. MH. Thamrin No.143, Limbung Sari, Ajung, Kec. Ajung, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68175.

Lanjutnya, produksi tembakau tahun 2021 meningkat sebesar 140% di bandingkan tahun lalu, “Tahun ini kita mengirim 1250 karton tembakau atau sekitar 62 Ton total top great, sedangkan tahun lalu kita kirim 700 karton atau sekitar 35 ton” ungkapnya.

Sandy berharap tembakau yang dikirimkan tahun ini memenuhi spek dan kualitas yang diharapkan buyer, “Tentunya ini menjadi motivasi dan parameter kita untuk persiapan produksi tahun berikutnya.” tandasnya.

Semetara itu, Direktur PTPN X Tuhu Bangun, SP mengatakan bahwa PTPN X akan selalu berkomitmen terhadap mutu tembakau dan tetap menjaga lingkungan, “Kami berharap pertumbuhan komoditi tembakau di Indonesia semakin membaik dengan adanya PTPN X,” tuturnya.

Direktur PTPN X mengharapkan seluruh SDM, karyawan dan karyawati untuk selalu konsen bekerja dengan baik sesuai dengan tupoksi kemudian bertanggung jawab untuk mengendalikan sebagaimana harapan perusahaan, “Harapan kami, stakeholder untuk saling harmonis, dan mengisi. Karena ini merupakan kebutuhan daripada Indonesia maupun Dunia , PTPN hanya merupakan pelaksana ” pungkasnya.

Kontributor : Evelyne Cristianti
Editor            : Abraham Mahmoud