Rakernas Ke IV A1, Sepakati Dukung Pasangan Prabowo- Sandi

oleh -127 views
Rakernas A1 dan penanda tanganan MoU kerjasama kemitraan dalam menggerakkan kewirausahaan UKM dan IKM di seluruh wilayah Indonesia. Foto : M. Dofir Ibrahim

JAKARTA – Rapat kerja nasional (Rakernas) IV Akurat Indonesia (A1) yang digelar di Syahida Inn Kampus UIN Jakarta, pada sabtu- minggu (27- 28/10/2018) menyepakati dua rekomendasi eksternal yang di setujui semua utusan DPD dari 16 Provinsi yang dimiliki A1.

“Pertama, mendukung gerakan OK OCE (One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship) sebagai gerakan nasional untuk membangun dan menciptakan kewirausahaan sebagai pilihan dan gaya hidup rakyat Indonesia kedepan,” terang Ketua Presidium Nasional A1 saat penanda tanganan MoU kerjasama kemitraan dalam menggerakkan kewirausahaan UKM dan IKM di seluruh wilayah Indonesia.

Adapun rekomendasi kedua yakni mendukung penuh pemenangan pasangan H. Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024.

“Kedua, A1 mendukung penuh pemenangan H. Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024. Dukungan ini didasari atas program yang dijanjikan kandidat nomor dua di bidang kemandirian pangan, kemandirian energi dan kemandirian ekonomi bangsa yang dinilai oleh peserta rakernas merupakan program yang sangat dibutuhkan rakyat Indonesia kini dan mendatang,” jelas Arif.

“Program tersebut, lanjut Arif, merupakan program membumi tidak neko-neko dan terukur untuk mempercepat Indonesia Adil dan Makmur,” tegasnya.

Sekretaris Presideum Nasional A1, Tumpal Daniel juga menyatakan dukungannya untuk pemenangan Prabowo- Sandi, A1 bahkan akan menidaklanjuti dengan menjadikan seluruh sekretariat atau kantor DPD sebagai posko pemenangan dan mensinergikan dengan program tim relawan Prabowo Sandi di masing-masing daerah.

“Akurat Indonesia sebagai ormas di bidang ekonomi dan pendidikan yang digerakan oleh aktivis dari lintas profesi dan lintas partai yakin bisa berkontribusi optimal untuk dua rekomendasi eksternal tersebut,” tandas Daniel.

Adapun Keputusan rakernas IV A1 yang lain akan tetap pada khittah ormas yang didirikan pada 14 Nopember 2015, yaitu terus menyuarakan dan memperjuangkan kejujuran, agar setiap pejabat, penyelenggara negara dan pengemban amanat rakyat mulai dari pusat hingga struktur pemerintahan di daerah selalu amanah.

“Parameter kejujuran menurut Akurat Indonesia selain dari keteguhan keimanan berdasarkan agamanya masing-masing, juga bukti sikap setia dan taat berkonstitusi dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yaitu Pancasila dan UUD 1945,” ungkapnya.

Dalam Rakernas IV A1 juga Daniel tegaskan mendukung KPK serta penegak hukum lainnya dalam penegakan hukum dengan memberikan laporan terhadap segala bentuk pelanggaran khususnya korupsi.

“Akurat Indonesia akan membantu KPK dan penegak hukum lainnya dalam pengawasan dan pelaporan, karena A1 berkeinginan Indonesia menjadi bangsa yang besar dan maju karena pemerintahannya bersih (clean government) dan baik dalam pengelolaan pemerintahannya (good governance),” pungkasnya.

 

 

 

Reporter : M. Dofir Ibrahim