Sebagai Mitra Strategis, KADIN Jabar Siap Bahas Stabilitas dan Pertumbuhan Ekonomi

oleh -105 views

 

Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Barat, Agung Suryamal. Foto: Fb Agung Suryamal

BANDUNG – Dengan telah di lantiknya Gubernur Jawa Barat (JABAR), “Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum” pada, Rabu 5/9/2019 di Istana Negara. Pengusaha Jawa Barat yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jabar mengaku memiliki harapan terhadap keduanya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Kadin Jabar, Agung Suryamal yang mengaku berharap keduanya bisa meningkatkan Iklim dunia usaha yang berdaya saing terutama dari sisi kelembagaan, para pelaku usaha, teknologi, aspek pembiayaan, kemitraan, jaringan usaha dan paltform usaha.

“Pertama, saya dan keluarga besar Kadin Jabar mengucapkan selamat atas dilantiknya pasangan RINDU (Ridwan Kamil- Uu ruzhanul Ulum) sebagai Gubernur- wakil Gubernur Jabar. Semoga kedepan Jawa Barat lebih maju, lebih aman, lebih tentram. Mampu merealisasikan janji kampanye, khususnya di bidang ekonomi, intinya menjadikan masyarakat Jawa Barat lebih sejahtra,” terang Agung melalui sambungan selulernya, Jumat (7/9/2018).

Kedua, Agung berharap kedepan harus ada peningkatan pelayanan investasi dan PTSP, memberikan kepastian berusaha, sehingga dunia usaha semakin mudah dalam mengurus perizinan yang dibutuhkan dengan waktu yang pas, biaya serta kualitas pelayanan yang standar.

“Kalau kualitas pelayanan perizinannya semakin baik maka daya saing Jabar sebagai salah satu tujuan investasi saya yakin akan semakin diminati,” jelasnya.

Berikutnya Agung katakan agar Gubernur baru Jabar memberikan kesempatan yang seluas -luasnya kepada seluruh pelaku usaha untuk turut serta berpartisipasi dalam berbagai proyek pembangunan di Jabar baik kepada pengusaha skala besar, menengah dan skala kecil.

Termasuk penyusunan dari mulai perencanaan, pelaksanaan dan bahkan evaluasi berbagai kebijakan di bidang ekonomi, Agung berharap untuk senantiasa melibatkan perwakilan dunia usaha yaitu Kadin, yang notabene sebagai induk dunia usaha sesuai dengan UUD No 1 tahun 1987 mengenai peran dan fungsi kadin.

“Untuk penyusunan dan pembahasan berbagai kebijakan di bidang ekonomi, kiranya Kadin dilibatkan, kami siap kok memberikan pandangan, masukan dan saran yang sesuai dengan tantangan usaha saat ini, termasuk juga permasalahan yang dihadapi pelaku usaha dilapangan,” ungkapnya.

Tidak lupa Agung berharap kepada Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum untuk bisa melanjutkan berbagai program dari gubernur sebelumnya yang dinilai baik dan berdampak besar terhadap masyarakat khususnya di bidang ekonomi.

“Pemerintahan Jabar yang baru kami diharapkan lebih meningkatkan dukungan terhadap para pelaku usaha Jawa barat untuk berperan aktif berpartisapsi serta memberikan kesempatan pelaku usaha lokal naik kelas dan berkomitmen untuk melahirkan pengusaha Jabar menjadi pengusaha nasional bahkan kelas dunia,” tegasnya

“Kan pemimpin, lanjut Agung, memiliki cara dan pola yang beda. Tetapi mari yang yang baik dilanjutkan, yang kurang baik diperbaiki, apalagi program tersebut menyangkut hajat hidup orang banyak,” pungkasnya.

Penulis: M. Dofir Ibrahim