Wakili Bupati Tasikmalaya, Drs Iin Aminudin M. Si Buka OPM Bahan Pokok Subsidi

oleh -7 views
Plh Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Drs. Iin Aminudin m. Si, saat memberikan bahan pokok bersubsidi pada acara Operasi Pasar Murah di Desa
Plh Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Drs. Iin Aminudin m. Si, saat memberikan bahan pokok bersubsidi pada acara Operasi Pasar Murah di Desa / Kecamatan Singaparna, Kab Tasikmalaya, Rabu, 08/05/2019. Foto : Tasikmalaya.go.id

KAB TASIKMALAYA – Launching Operasi Pasar Murah (OPM) Bahan Pokok Bersubsidi Tahun Anggaran 2019 yang bertempat di Kantor Desa / Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, dibuka resmi oleh Pelaksana Harian (PLH) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya Drs. Iin Aminudin M. Si, didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Tasikmalaya Drs. H. Heri Sogiri MM, mewakili Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto S. IP, Rabu, 08/05/2019.

Berlangsungnya acara tersebut, tampak dihadiri para perwakilan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Dinas Komunikasi dan Imnformatika (Diskominfo) Kab. Tasikmalaya, Camat Singaparna Drs. Denden Trio TS, hingga jajaran Muspika Kecamatan Singaparna dan juga para Kepala Desa di lingkungan Kecamatan Singaparna serta para Tokoh Masyarakat dan Alim Ulama di kecamatan tersebut.

Kegiatan OPM pada tahun ini yang anggarannya bersumber dari Anggaran Subsidi Pemerintah Daerah Kab. Tasikmalaya melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Tasikmalaya, akan di sasarkan kepada masyarakat yang merupakan sasaran penerima sembako murah, yang masing-masing mendapat Beras 5 kilogram, Minyak goreng 3 liter, dan Gula pasir sebanyak 3 kilogram.

Drs. Iin Aminudin M. Si, yang mewakili Bupati Tasikmalaya menyampaikan, diadakannya agenda OPM seperti ini yakni untuk menekan kenaikan harga kebutuhan Bahan Pokok di Bulan Suci Ramadhan hingga menjelang hari raya Idul Fitri, hal itu agar dapat membantu mengurangi beban pengeluaran biaya di masyarakat miskin.

“Operasi Pasar Murah merupakan salah satu bentuk antisipasi untuk menekan gejolak harga kebutuhan pokok pada saat bulan Ramadhan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri, yang sudah dipastikan naik. Akantetapi, kita tetap harus mewaspadai melonjaknya harga dan terbatasnya persediaan beberapa kebutuhan pokok. Karena jika sampai harga barang  kebutuhan pokok terus merangkak naik, maka dipastikan yang paling merasakan dampaknya adalah saudara-saudara kita yang kurang beruntung.” Ungkap Plh Sekda Kabupaten Tasikmalaya itu.

Oleh karena itu dikatakan Drs. Iin, sudah sepatutnya Pemerintah Kab. Tasikmalaya melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, menyelenggarakan Operasi Pasar Murah Bersubsidi, dalam upaya membantu mengurangi sebagian beban pengeluaran masyarakat yang tidak mampu. Dan juga, Saya berharap ke depan agar penyelenggaraan operasi pasar murah ini dapat terlaksana lebih luas lagi dan merata di setiap kecamatan/desa,” katanya.

Bupati Tasikmalaya, ditambahkan Drs. Iin, mengharapkan melalui kegiatan OPM ini agar memiliki nilai ibadah di sisi Tuhan YME. Kegiatan Operasi Pasar Murah kebutuhan pokok ini adalah bentuk ibadah sosial  yang kita harapkan memiliki nilai ibadah di sisi Allah SWT. Apabila kegiatan seperti ini kita niatkan ikhlas semata-mata mengharapkan ridho Allah SWT, Saya yakin kegiatan ini juga bernilai ibadah yang tinggi.

“Saya mengajak masyarakat untuk lebih produktif dan mengurangi kegiatan yang tidak bermanfaat. Operasi pasar murah ini kita harapkan mampu meringankan beban hidup saudara-saudara kita yang kurang beruntung, khususnya dalam segi ekonomi. Saya perlu mengingatkan kepada hadirin dan undangan semua, mari kita terus berusaha lebih produktif. Teruslah berusaha sesuai dengan bakat dan minat kita. Mulai sekarang juga, mulai dari diri sendiri, dan mari kita mulai dari hal-hal kecil untuk menjadi lebih besar  dan sedapat mungkin mengurangi hal-hal yang kurang bermanfaat,” imbuh Bupati Tasikmalaya melalui Plh Sekda.

Bupati juga berharap, agar masyarakat selalu saling membantu dan saling peduli antar sesama warga. Pada dasarnya kegiatan seperti ini merupakan bentuk perasaan senasib sepenanggungan. Kegiatan seperti ini adalah wujud konkrit semangat kebersamaan dan kegotong royongan yang selama ini telah terbangun dan terpelihara di dalam diri masyarakat Kab. Tasikmalaya.

“Saya berharap semangat untuk saling membantu, saling peduli, dan saling berbagi antara satu warga dengan warga yang lain di Kab. Tasikmalaya ini, agar dapat terus kita perkuat sesuai dengan prinsip Silih Asah, Silih Asih, dan Silih Asuh,” ajak Bupati.

 

 

Sumber : Tasikmalaya.go.id
Editor    : Deni