Adanya Dugaan Penyiksaan di Sel Tahanan, Kasat Reskrim Polres Jember: Tidak Ada, Sudah Kami Cek

oleh -4.461 views
Foto seorang tahanan didalam kamar tahanan. Foto : Ilustrasi

JEMBER – Adanya laporan dari salah satu keluarga tahanan Polres Jember, Jawa Timur (Jatim) terkait pengaduan adanya penyiksaan di sel tahanan Polres Jember, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim), Polres Jember, AKP. Frans Dalanta Kambaren SH. SIK. MH, turun langsung guna mengecek kebenarannya. Sabtu 30/01/2021 malam.

Usai mendapat laporan melalui pesan singkat WhatsApp pribadinya, Kasat Reskrim, Polres Jember, AKP. Frans Dalanta Kambaren mengatakan, setahu saya tidak ada kejadian itu, coba saya akan mengeceknya dulu.

“Setahu saya tidak ada terjadi kejadian itu, saya akan mengeceknya dulu.” ungkap AKP. frans, saat ditanya kontenindonesia.com saat itu.

Usai meninjau tempat kejadian tersebut, AKP. Frans menyampaikan, tidak ada kejadian penyiksaan di sel tahanan. Besok akan kami segerakan supaya dilimpahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) saja.

“Tidak ada mbak, sudah kami cek tadi. Besok kami segerakan supaya dilimpahkan ke LP ” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang pihak keluarga korban berinisial IF mengatakan, adik saya telepon sambil menangis merasa tidak tahan disiksa. Saking tidak kuatnya sampai ingin bunuh diri, tentu saja hal itu membuat khawatir keluarga.

“Saya berharap semoga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan terhadap adiknya. Kalau memang adik saya terbukti bersalah, silahkan diproses secara hukum jangan disiksa, saya juga minta keadilan.” pungkas IF, saat berbicara dengan kontenindonesia.com.

 

Reporter : Evelyne Christanty
Editor : Deni