Densus 88 Tangkap Empat Terduga Teroris, Tiga Diantaranya Terpaksa Ditembak Mati

oleh -39 views
Tim Datasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri, mengamankan Rumah terduga teroris di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah,
Tim Datasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri. Konten Jabar

TANGERANG – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri kembali melakukan penggerebekan terhadap terduga teroris di kawasan Kampung Babakan, Tangerang Selatan, Rabu, 21 Desember 2016. Tiga terduga teroris ditembak mati petugas dan satu terduga berhasil diamankan dalam kondisi hidup.

Berdasarkan informasi yang didapat dari sumber kepolisian di Polres Tangerang Selatan, tiga terduga teroris masih barada di rumah kontrakan yang digerebek. Pelaku berinisial ADM, IRN, OMN, HLM. Terduga ADM ditangkap hidup. Sementara IRN, OMN, HLM adalah terduga yang meninggal dunia.

“Densus melakukan penggerebekan, tiga orang pelaku meninggal,” kata sumber kepolisian Polres Tangerang Selatan, Rabu, 21 Desember 2016.

Saat ini, warga disterilisasi petugas dengan jarak 300 meter dari lokasi penggerebekan. Karena di rumah kontrakan tersebut, polisi menemukan bom aktif siap meledak yang baru saja selesai dirakit oleh pelaku. Petugas masih berada di lokasi untuk melakukan identifikasi.

Tim penjinak bom masih disiapkan untuk menjinakkan bom aktif yang ditemukan di rumah kontrakan tiga terduga teroris tersebut. Belum diketahui secara pasti apa jenis bom aktif yang dirakit tiga terduga. Apakah bom pipa atau bom panci seperti yang ditemukan di Bekasi beberapa waktu lalu. (Hens Pradhana)