Ditangkap Densus 88, Kampung Halaman DYN Mendadak Ramai Didatangi Polisi

oleh -64 views
Ilustrasi Bom
Ilustrasi Bom

CIREBON – Suasana Desa Bakung Lor, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon, mendadak mencekam, Sabtu malam 10 Desember 2016 Ini setelah masyarakat tahu  ada satu orang perempuan asal Desa Bakung Lor, DYN yang dibekuk Densus 88 di Bekasi karena menyimpan bom di sebuah panci yang akan digunakan untuk bom bunuh diri. Jalan Desa Bakung Lor banyak didatangi oleh kendaraan dari dari anggota kepolisian dan TNI yang menyamar. Bahkan para anggota pun mulai berdatangan ke Blok Jati Waluyo untuk mencari informasi.

Sebelumnya Polisi menangkap tiga orang terduga teroris dari sebuah rumah di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Sabtu sore sekitar pukul 15.40 WIB. Yang hendak diledakan didepan Istana Presiden ketika acara serah terima jaga Paspampres pada hari Minggu pagi, 11 Desember 2016 besok.

Kepala Desa Bakung Lor, Watma mengatakan, dirinya merasa kaget ada warganya yang ditangkap Densus 88. Terlebih lagi banyak wartawan dan anggota kepolisian yang datang ke wilayahnya. Watma juga meminta kepada wartawan jangan ada yang datang ke rumah DYN, karena orangtuanya saat ini lagi sakit jantung.

“Kami juga sudah mendapatkan informasi akan ada penggeledaan rumah orang tua DYN. Dan memang pihak kepolisian dan kodim sudah menunggu di sekitar rumahnya,” kata Watma. ***

Editor : Hens Pradhana