Emosi Ditagih Hutang, Rasidin Sabet Ringga Menggunakan Sabit

oleh -92 views
Ilustrasi

JATIM – Nasib apes dialami Putra Tesar Aringga alias Ringga (23), warga Dusun Jambean, Desa Wonokerto, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Ringga menjadi korban pembacokan saat mengantar temannya Della yang merupakan pegawai di salah satu Koperasi di Blitar untuk menagih angsuran di rumah Rasidin, yang berlokasi di Desa Sumbersari, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar.

Kasus pembacokan itu kini ditangani petugas Unit Reskrim Polsek Nglegok. Polisi pun sudah berhasil menangkap Rasidin pelaku pembacokan untuk diproses secara hukum.

“Pelaku sudah ditangkap, sekarang pelaku ditahan di Polres Blitar Kota,” kata Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Ipda Syamsul Anwar, Senin, 20 Agustus 2018.

Peristiwa pembacokan yang terjadi pada hari Kamis, 16 Agustus 2018 itu bermula saat korban mendatangi rumah Rasidin. Sesampai di lokasi, Della langsung bertemu dengan Siti Solikhah istri Rasidin dan menanyakan angsuran pinjaman yang belum dibayarnya. Solikhah pun mengatakan bahwa ia tidak sanggup membayar angsuran tersebut dengan alasan belum punya uang dan menjanjikan akan membayar beberapa hari lagi.

Karena pekan sebelumnya juga belum membayar angsuran, Della tetap menagih pembayaran angsuran ke Solikhah. Merasa risih terus ditagih, Solikhah memanggil Rasidin. Sambil marah-marah, Rasidin langsung menghampiri Della.

Mengetahui Rasidin mendekati Della, Ringga berniat melerai keduanya yang sedang cekcok mulut sambil berusaha menghampiri Della. Tetapi, Rasidin salah paham dengan tindakan Ringga. Kemudian dia pun masuk ke dalam rumah dan keluar lagi membawa sabit dan berusaha membacokkan sabit kepada Ringga. Akibatnya, tangan Ringga terluka terkena sabetan sabit.

“Saat itu, korban diamankan warga di rumah salah satu tokoh desa (kamituwo). kemudian korban melapor ke Polsek Nglegok. Setelah melakukan penyelidikan, polisi menangkap pelaku,” kata Syamsul.***

 

Sumber : Polda Jatim

Editor    : Hens Pradhana