Lapas Jember Turut Serta Tandatangani Pencanangan Zona Integritas Kanwil Kumham Jatim

oleh -36 views

JEMBER, – Setelah beberapa waktu yang lalu, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia melaksanakan deklarasi janji kinerja, penandatanganan komitmen dan pencanganan pembangunan Zona Integritas (ZI), kini giliran Kemenkumham Jawa Timur berkomitmen yang sama dengan para Ka UPT di wilayahnya.

Langkah awal pembangunan ZI di Kumham Jatim tersebut dilaksanakan pada Selasaa (11/01/2022) siang di Ruang Raden Wijaya Kanwil Kumham Jatim, Jalan Kayoon, Surbaya.

Acara formal tersebut bahkan juga dihadiri oleh Irjen Kemenkumham Ir. Razilu, Ketua Perwakilan Ombudsman Jatim Agus Muttaqin dan Asisten Bidang Pembinaan Kejaksaan Tinggi Jatim Ahelya Abustam.

Selain itu, pelaksanaan pencanangan pembangunan ZI tersebut juga diikuti seluruh Jajaran wilayah melalui media video coference.

Dibuka sambutan dan doa, kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi oleh Plt. Kakanwil, Wisnu Nugroho Dewanto.

Usai itu Plt. Kakanwil Jatim juga melakukan penandatanganan komitmen bersama perjanjian kinerja tahun 2022, komitmen pelaksanaan pembangunan ZI, dan pakta integritas dengan para Ka. Korwil di wilayah Jawa Timur.

Hasan Basri, Kalapas Jember yang juga merupakan Ka Korwil Jember turut maju untuk menandatangani perjanjian bergantian dengan 6 Ka Korwil lainnya.

Kemudian, Wisnu Nugroho dalam laporannya menyampaikan perihal Kanwil Kumham Jawa Timur yang berprestasi dalam pembangunan ZI. “Kanwil Jatim mejadi satu – satunya Kantor Wilayah Kemenkumam di Indonesia yang meraih predikat WBBM.” ujarnya.

“Tahun lalu, kami menyumbang hampir 20 % dari perolehan kemenkumham secara nasional.” lanjutnya.

Secara terpisah, Rizky salah satu pegawai Lapas Jember yang mengikuti siaran kegiatan tersebut memberikan tanggapannya. “Ini merupakan awal Lapas Jember dalam berbenah. Semoga tahun ini tetap bersemangat menjadikan Lapas Jember sebagai UPT berintegritas.”.

 

Kontributor: Anjasmara