Nyambi Jadi Kurir Narkoba, Security Proyek Ditangkap Satuan Reskrim Polsek Serang Baru

oleh -196 views
Barang bukti yang diamankan anggota Satuan Reskrim Polsek Serang Baru. Foto: Saripudin

BEKASI- Satuan Unit Reskrim Polsek Serang Baru berhasil menangkap, pengedar narkotika jenis sabu di Pos security proyek PT Pulau Intan, kawasan industri Delta Delapan, Kampung Babakan, Desa Sukasari, Serangbaru, Kabupaten Bekasi, pada (Senin,12/8/19) malam.

Penangkapan pelaku berinisial SH (44) berawal saat anggota Reskrim Polsek Serang Baru dipimpin Kanit Reskrim Iptu Suhardi bersama Anggota Opsnal Aipda Wirya, Bripka Laskar Alamsyah, Brigadir Robin Ya mendapat informasi bahwa di TKP sering dijadikan tempat transaksi peredaran narkotika.

“Berdasarkan informasi tersebut kemudian dilakukan penyelidikan selama satu Minggu. Setelah dilakukan pemantauan kemudian melihat tersangka sedang melaksanakan tugas jaga seorang diri di pos security,” Ungkap Iptu Suhardi (Rabu,15/8/2019).

“Kemudian dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan dan ditemukan 1 bungkus paket kecil sabu yang disimpan di dalam dasbort sebelah kanan sepeda motor honda scupy milik tersangka yang diparkir di samping pos jaga security,” sambungnya.

Tersangka mengakui bahwa sabu tersebut miliknya, yang didapat dari pelaku lain berinisial N (DPO) dengan cara membeli paket Rp 200.000 dan sabu tersebut adalah pesanan seorang tukang las berinisial MM yang merupakan teman pelaku.

“Dalam hal ini tersangka merupakan penghubung atau kurir dengan imbalan hanya makai sabu tidak bayar alias (gratis). Atas kejadian tersebut selanjutnya tersangka dilakukan pengembangan,” ujar Iptu Suhardi.

Pada hari senin (12/8/2019) sekitar pukul 21.30 WIB, polisi menyambangi rumah tersangka N untuk melakukan penangkapan dan penggeledahan.
“Namun terduga pelaku tidak berada di rumah. Selanjutnya rumah N dilakukan penggeledahan dan pemeriksaan yang di saksikan oleh istri N,” pungkas Iptu Suhardi.

Dari penggeledahan tersebut, polisi menemukan 4 paket kecil yang diduga sabu yang ditemukan di dalam kasur yang berada di dalam kamar tidur pelaku N, 1 buah bong plastik warna hijau dan 2 buah pipa kaca kecil.

Penulis: Saripudin