Penganiayaan Perawat Viral di Medsos, Berikut Klarifikasi Polrestabes Palembang

oleh -286 views
Gambar yang merupakan gabungan dari pelaku Jason Tjakrawinata (kiri baju tahanan), kutipan video pasca penganiayaan (tengah) dan foto seorang perawat (korban). Foto : Tribunnews.com

SUMSEL – Seorang pria yang melakukan penganiayaan terhadap perawat di Rumah Sakit (RS Siloam Palembang) baru-baru ini viral di Media Sosial (Medsos). Usai video tersebut viral hingga si pelaku dilaporkan ke pihak kepolisian, akhirnya si sang pelaku berhasil ditangkap.

Pelaku diketahui ditangkap di kediamannya di kawasan Ogan Komering Ilir. Ia berlaku kooperatif saat diamankan oleh pihak kepolisian yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolrestabes Palembang.

Tak lama kemudian setelah ditangkap, pelaku pun meminta maaf dan mengaku bahwa dirinya bertindak melakukan penganiayaan ke perawat (korban) itu karena emosinya sedang memuncak akibat kelelahan merawat sang anak di rumah sakit.

Pelaku tersebut diketahui bernama Jason Tjakrawinata yang berusia 38 tahun, warga Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel). Dalam video yang beredar, si pelaku sempat mengaku sebagai seorang anggota polisi.

Kini, pekerjaan si pelaku pun terungkap yang sebenarnya. Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra mengatakan, pelaku (Jason Tjakrawinata), adalah seorang pemilik alias bos dari sebuah usaha onderdil kendaran.

“Kalau si Jason (pelaku) itu, dia punya usaha onderdil,” ungkap Kombes Irvan, seperti dilansir Suara Sumsel, Sabtu 17/04/2021.

Kombes Irvan juga meluruskan isu yang beredar, bahwa pelaku sebenarnya bukan anggota Polri, pelaku pun tidak mengaku mengucapkan jika dirinya mengaku seorang polisi.

Bredar pemberitaan sebelumnya, Polrestabes Palembang telah mengklarifikasi video viral yang menampilkan seorang pria menganiaya perawat. Penelusuran pihak Polrestabes Palembang ihkwal pria berkaos merah yang menggertak ngaku sebagai polisi ternyata bohongan. Polrestabes Palembang juga mengonfirmasi, justru pria yang mencoba melerai itulah yang adalah anggota polisi.

“Kepada masyarakat kota Palembang, mengenai Vidio yang sedang viral terjadi keributan di salah satu rumah sakit di Kota Palembang, merupakan orang yang menggunakan baju warna merah bukan anggota kepolisian. Sedangkan didalam Vidio tersebut terdengar suara mengaku saya anggota polisi,” jelas Humas Polrestabes Palembang, dalam keterangannya.

Justru, dikatakan Humas Polrestabes Palembang, pria berkaos abu-abu yang mencoba menenangkan pria berkaos merah, itu adalah anggota polisi.

Anggota polisi berkaos abu-abu itu datang melerai, lantaran mendengar keributan dekat kamar istrinya yang tengah dirawat usai melahirkan. Anggota polisi itu mencoba mendatangi lokasi keributan dan menengahi permasalahan yang terjadi.

“Yang merupakan anggota kepolisian adalah bapak-bapak yang menggunakan baju abu-abu dan celana pendek, bapak tersebut mencoba menengahi permasalahan yang terjadi pada saat itu, di karenakan lokasi keributan berdekatan dengan kamar anggota polisi tersebut yang sedang menjaga istrinya lahiran,” jelas Humas Polrestabes Palembang. ***

 

Reporter : Deni
Sumber : Hops.id – Suara Sumsel