Polsek Cibarusah Tangkap Tiga Pelaku Pencuri Rumah Kosong

oleh -100 views
Kapolsek Cibarusah saat menunjukan barang bukti si pelaku yang disita Polsek Cabarusah Foto: Saripudin

BEKASI – Jajaran Polsek Cibarusah, Bekasi, Jawa Barat, meringkus tiga tersangka pelaku pencurian rumah kosong dari dua kasus, Ketiganya berinisial SU (55), AW (21) dan SO (18). Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman menjelaskan, SU mencuri barang di sebuah rumah Joko Mindarto yang beralamat di Perumahan Puri Persada Indah, Blok AD nomor 12.

“Di rumah itu tersangka masuk rumah korban saat keadaan rumah kosong ditinggal pergi sang pemilik, Pelaku menggunakan obeng untuk mencongkel jendela rumah si korban, kemudian menggasak seluruh barang-barang milik korban, Dari kasus tersebut jajaran Polsek Cibarusah mengamankan 16 barang bukti, mulai dari televisi sampai mesin cuci,”ungkap AKP Sukarman,
(Selasa,14/08/2019).

Sedangkan tersangka AW dan SO mencuri barang di Salon Citra di Perumahan Taman Persada. “Modusnya kurang lebih sama, mereka masuk dengan mencongkel jendela, setelah masuk kedalam rumah pelaku dengan cepat menggendol barang-barang milik si korban,” paparnya

Adapun Barang-barang yang dicuri pelaku meliputi radio kaset, mesin pompa air, besi ranjang, kipas angin, pengering rambut, dan lainnya.
Sejumlah barang sudah ludes dijual dan hasil dari penjualan barang curian itu mereka bagi dengan rata

Barang lainnya dijual. Jadi, barang bukti yang disita sejauh ini ada dua: radio kaset merek Polytron, dan mesin press gelas kemasan,” ungkap Sukarman.

Penulis: Saripudin