Satreskrim Polres Ciamis Ciduk Pelaku Ranmor

oleh -77 views
Pelaku Ranmor diciduk satreskrim polres ciamis

KAB.CIAMIS —— Satreskrim Polres Ciamis menangkap pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di Pangandaran, Jawa Barat. Pelaku berinisial SU (29) warga Karapyak ditembak polisi lantaran melawan petugas yang saat akan ditangkap pada 17 November 2019 di wilayah Rancah, Kabupaten Ciamis.

Pelaku merupakan residivis kasus yang sama,(26/11/2019) sabat petani mulai beraktifitas. Ketika motor ditinggalkan jauh oleh pemiliknya, pelaku yang sebelumnya telah mengintai langsung beraksi.

Bermodalkan alat kunci T ujung lancip dan kunci palang besi Y, pelaku berhasil membawa kabur motor petani hanya dengan waktu 2 menit saja. Tersangka SU melakukan aksinya tidak sendirian. Tapi dengan 2 rekannya yang saat ini ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Pelaku Ranmor diciduk satreskrim polres ciamis

“Tersangka melawan petugas saat akan ditangkap, maka kita tindak tegas. Tersangka melakukan aksinya di dua lokasi dalam tahun ini,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso

Bismo menjelaskan, tersangka SU berperan melakukan survei lokasi mencari target sebelum melakukanya pencurian. Sedangkan 2 DPO masing-masing bertugas pengantar dan eksekutor. Sepeda motor hasil curian belum sempat dijual oleh tersangka.

“Dari tangan tersangka, barang bukti yang diamankan 2 unit sepeda motor, 3 buah anak mata kunci T dengan ujung lancip dan 1 buah kunci palang besi berbentuk Y,” ucap .

Bismo mengimbau kepada para petani untuk memarkirkan kendaraan sepeda motor di tempat aman. Bila perlu menggunakan kunci ganda dan dalam jangkauan. Karena sepeda motor yang jauh dari pengawasan menjadi sasaran empuk para pencuri.

“Akibat perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana, diancam pidana penjara paling lama 7 tahun,” jelasnya

Penulis. : Jefri