Sempat Buron Sepekan, Satu Lagi Pelaku Perampokan Sadis Pulomas Akhirnya Tertangkap

oleh -55 views
Ius Pane alias Ridwan Sitorus alias Marihot Sitoru, Pelaku perampokan sadis di Pulomas Akhirnya tertangkap di Medan. Konten Jabar / Foto Istimewa.
Ius Pane alias Ridwan Sitorus alias Marihot Sitoru, Pelaku perampokan sadis di Pulomas Akhirnya tertangkap di Medan. Konten Jabar / Foto Istimewa.

JAKARTA – Sempat buron selam sepekan, Pelarian pelaku perampok sadis yang menyekap sebelas orang penghuni di rumah Dodi Triono di kawasan Pulomas, Jakarta Timur. Ius Pane alias Ridwan Sitorus alias Marihot Sitoru, akhirnya terhenti setelah polisi meringkusnya di Medan. Minggu 1 Januari 2017 pagi. Rencananya, Ius akan segera diterbangkan ke Jakarta.

“Siang ini dibawa ke Polda Metro Jaya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono.

Jumat lalu, Ius sempat dikabarkan ditangkap menyusul beredarnya sebuah foto yang mirip dengan wajah Ius dalam selebaran daftar pencarian orang yang disebar polisi. Namun, belakangan polisi membatah kabar itu. Polisi juga mengkonfirmasi bahwa foto itu bukan Ius melainkan Rolan, adik dari kepala rampok Pulomas, Ramlan Butar Butar. Roland ikut ditangkap karena menyembunyikan Ramlan dan dua rekannya Erwin Situmorang dan Napitupulu.

Ramlan tewas ditembak saat penangkapan di Rawalumbu, Bekasi, Rabu lalu, sementara Erwin dan Philip ditangkap hidup-hudup. Sore harinya polisi kembali menangkap satu lagi anggota kawanan rampok pimpinan Ramlan ini, Alfins Sinaga.

Argo menjelaskan, Ius ditangkap oleh anggota Jatanras Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Timur dan Polres Depok di Pool Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) di Jalan Sisingamangaraja Medan pada pukul 07.45 WIB pagi tadi. Penangkapan dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana Marpaung.

“Saat ini pelaku masih dalam perjalanan dari medan menuju Polres Metro Jakarta Timur,” kata Argo.***

Editor : Hens Pradhana