Tiga Orang Pelaku Penculikan Anak Di Bawah Umur, Berhasil Di Amankan TNI

oleh -75 views
Pelaku aksi penculikan anak di bawah umur. Konten Jabar / Ilustrasi Istimewa

TASIKMALAYA – Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf Kurniawan, berikan apresiasi sangat tinggi kepada seorang Petugas TNI yang sehari-harinya bertugas sebagai Babinsa bernama Pelda Tarmuji, yang berhasil menyelamatkan Korban penculikan anak di bawah umur bernama Santi (13). Selain berhasil menggagalkan aksi penculikan itu, Pelda Turmuji juga berhasil mengamankan tiga orang di duga pelaku aksi penculikan.

Babinsa Turmuji, yang sangat tidak asing di mata warga masyarakat binaannya di Desa Pasirsalam, Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar). Dengan siasatnya yang sangat hati-hati, sehingga berhasil mengelabui tiga orang penculik yang menyekap Santi tersebut dan berhasil di selamatkan.

Dandim 0612, Letkol Inf Kurniawan menyebut, Korban penculikan yakni anak di bawah umur bernama Santi (13) yang berhasil di selamatkan oleh anggota Makodim 0612 Tasikmalaya, bernama Pelda Turmuji, yang sehari-harinya bertugas sebagai Babinsa di salah satu desa. Keberhasilannya dalam menyelamatkan korban penculikan itu, sehingga Pelda Turmuji mendapat apresiasi yang sangat tinggi dari Pimpinan Kodam III Siliwangi.

“Selain mendapat apresiasi dari Pimpinan Kodam terkait keberhasilannya itu. Pelda Turmuji juga akan di beri penghargaan dari TNI dan juga dari Bupati Tasikmalaya,” ucap Letkol Inf Kurniawan, saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan di Makodim 0612, Selasa, 21 Maret 2017.

Kurniawan menghimbau, Seluruh komponen warga masyarakat yakni kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), jajaran TNI, serta Aparat Kepolisian, dan juga seluruh lapisan masyarakat khususnya di Tasikmalaya ini, harus benar-benar sangat berhati-hati menghadapi kondisi yang rawan seperti saat-saat ini. selain itu, seluruh warga masyarakat harus sangat meningkatkan kewaspadaan dan jangan teledor. Karena, para pelaku kejahatan yang tidak bertanggung jawab tidak akan berhasil menjalankan aksinya, ketika tidak di beri kesempatan sama sekali.

“Adanya kejadian seperti ini, semoga menjadi salah satu contoh kepada semua orang tua, agar tidak teledor dan harus benar-benar meningkatkan pengawasan dalam memperhatikan anak-anaknya.” jelas Letkol Kurniawan.

Di katakan Letkol Kurniawan, Bahaya yang bisa mengancam anak-anak di bawah umur selain mengenai penculikan, juga terkait bahaya narkoba dan miras. Maka dari itu, seluruh orang tua harus benar-benar serius dalam memperhatikan anak-anaknya, sebelum hal-hal yang tidak di harapkan terjadi.

Sementara, Pelda Turmuji sang penyelamat aksi penculikan itu saat di wawancara mengatakan, Kalau bisa tolong jangan sampai di ekspose dalam pemberitaan, karena saya cuma sekedar menjalankan tugas saja sesuai Tufoksi yang berlaku. singkat Turmuji.***

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com