16 Tahun Jadi Perangkat Desa, Eno Suharno Siap Calonkan Diri Pada Pilkades Serentak 2022

oleh -376 views
Eno Suharno yang akrab disapa Ustad Eno, Kaur Perencanaan Desa Medanglayang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (Jabar), yang akan mencalonkan diri sebagai Calon Kepala Desa Medanglayang. Foto : Deni

CIAMIS – Menjelang hajat pemerintah tingkat desa dalam rangka Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 mendatang, Eno Suharno yang kini menjabat Kaur Perencanaan di Desa Medanglayang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (Jabar), nyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Kepala Desa Medanglayang.

“Iya Insya Alloh saya sudah siap 100% untuk mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Kepala Desa untuk Pilkades serentak tahun 2022. Selama kurang lebih 16 tahun mengabdi menjadi perangkat desa di Desa Medanglayang ini, cukup menjadi modal semangat untuk saya mencalonkan diri mengikuti Pilkades serentak 2022 itu. Niat saya ingin membawa perubahan agar Desa Medanglayang ini lebih maju dengan harapan masyarakatnya bisa lebih sejahtera.” Ungkap Kaur Perencanaan yang akrab disapa Ustad Eno itu diruang kerjanya, Senin 20/12/2022.

Ustad Eno berujar, sebenarnya jika melihat dari sisi kemajuan, Desa Medanglayang ini sudah maju. Makanya hasil daripada pengalaman saya selama 16 tahun mengabdi menjadi perangkat desa yang selama itu dipimpin oleh 4 kali Kepala Desa berbeda, mendorong saya untuk membantu melanjutkan perubahan positif di Desa Medanglayang. Jika ingin lebih rinci ada dalam visi dan misi kami.

“Sebenarnya melihat dari sisi kemajuan Desa Medanglayang ini sudah maju. Dan hasil pengalaman saya selama 16 tahun menjadi perangkat desa yang selama itu dipimpin oleh 4 kali beda Kepala Desa, itu yang mendorong saya ingin membantu melanjutkan perubahan positif di Desa Medanglayang ketika lolos dan terpilih. Semuanya ada dalam visi dan misi kami.” Ujar Ustad Eno.

Berikut Visi dan Misi Eno Suharno yang akrab disapa Ustad Eno, Kasi Perencanaan Desa Medanglayang, yang akan mencalonkan diri sebagai Calon Kepala Desa dalam Pilkades serentak yang akan berlangsung 27 Maret 2022 mendatang di Desa Medanglayang tersebut.

Visi :
Medanglayang Bersinergi Menuju Desa Mandiri.

Misi :
1. Mengoptimalkan kinerja pemerintah desa berbasis aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) untuk meningkatkan pelayanan publik.
2. Memberdayakan kelembagaan masyarakat desa dalam menggali potensi sumberdaya menuju peningkatan Pendapatan Asli Desa (PAD).
3. Dukungan pembangunan keagamaan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang berakhlak.
4. Pembangunan fisik berbagai bidang dalam menunjang kemandirian desa.
5. Meningkatkan pemberdayaan masyarakat sesiau dengan potensi sumber daya yang ada.
6. Pembangunan generasi muda dalam berkreasi dan berinovasi.
7. Mengoptimalkan potensi BUMDes dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
8. Tanggap terhadap kondisi bencana dan kerawanan sosial.

 

 

Reporter : Deni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.