Adanya Dukungan dari OKP dan PK, Mantan Aktivis HMI ini Maju di Pemilihan Ketua KNPI

oleh -334 views
Deden Kurniawan, Jurnalis (Wartawan) senior yang juga mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), yang akan mencalonkan diri di kancah pemilihan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lebak, Banten. Foto : Supriyanto

LEBAK – Banyaknya dukungan dari Organisasi Kepemudaan (OKP) dan juga Pengurus Kecamatan (PK), seakan menjadi modal kuat bagi Jurnalis (Wartawan) senior Deden Kurniawan, yang juga mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk memenangkan kancah pemilihan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Deden Kurniawan mengatakan, saya siap maju pada Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Karena sejak awal, saya cukup menerima banyak dukungan dari OKP dan PK, namun saya tidak langsung menyatakan kesiapan.

“Saya sekarang siap pada Musda KNPI Lebak. Sejak awal, saya menerima banyak dukungan dari OKP dan PK. Tapi saya enggak langsung menyatakan kesiapan saya,” kata Deden Kurniawan, saat dikunjungi kontenindonesia.com di rumah kediamannya. Rabu 23/06/2021.

Karena, dikatakan Deden, setelah meminta masukan dari para senior dan mantan pengurus KNPI, akhirnya saya bisa menyatakan kesiapan untuk maju di Musda KNPI Lebak. Keputusan tersebut cukup berat, akantetapi saya ingin memberikan kontribusi terhadap pemuda dan masyarakat Lebak di 28 kecamatan.

“Hasil permintaan masukan dari para senior dan juga mantan pengurus KNPI, saya menyatakan kesiapan untuk maju. Saya Bismillah akan maju dalam pemilihan Ketua KNPI. Keputusan ini didasarkan atas dukungan dari OKP dan PK yang datang ke saya,” jelas Deden.

Deden menambahkan, saya sangat berharap agar pelaksanaan Musda KNPI Lebak berjalan dengan lancar. Para kandidat yang bermunculan harus bersaing secara fair, dan juga tidak melakukan kampanye negatif dalam kontestasi pemilihannya. Sehingga Musda KNPI itu benar – benar melahirkan pemimpin yang berkualitas dan dapat membawa perubahan.

“Saya berharap pelaksanaan Musda KNPI Lebak berjalan lancar. Para kandidat harus bersaing secara fair, dan juga tidak melakukan kampanye negatif, hal itu agar melahirkan pemimpin yang berkualitas. Saya juga telah menyiapkan semua persyaratan untuk diserahkan kepada panitia Musda. Jika sudah dibuka pendaftaran, saya dan tim akan langsung mendaftar,” katanya.

 

Reporter : Supriyanto
Editor : Deni