Manfaatkan Libur Kuliah, Dela Ragil Putri Buka Toko Oleh-Oleh di Jalan Brawijaya – Mangli

oleh -169 views
Dela Ragil Putri, Mahasiawi salah satu Perguruan Tinggi di Surabaya, Jawa Timur. Foto : Istimewa, Eveline Christanty

JEMBER – Merebaknya Pandemi Covid-19 yang hingga kini menjadi sorotan Dunia dan di Indonesia pada khususnya, mengakibatkan lemahnya perekonomian dan sistem pembelajaran di masyarakat.

Hal tersebut dirasakan seorang Mahasiswi bernama Dela Ragil Putri (18 tahun), yang saat ini kuliah pada Smester Tiga di salah satu Perguruan Tinggi di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Akibat merebaknya Pandemi Covid-19 yang cukup mengguncang perekonomian, sehingga Dela Ragil Putri harus kembali ke kampung halamannya di Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Keluarga Dela Ragil Putri yang selama ini memiliki usaha Toko Oleh-Oleh di Jalan Brawijaya – Mangli, sangat merasakan lesunya perekonomian yang diakibatkan terjadinya Pandemi Covid-19, hingga wanita yang akrab disapa Dela itu berfikir positif untuk mencoba memulai kembali mengembangkan usahanya di bidang “Oleh-Oleh Khas Jember” sekaligus mengisi liburan kuliahnya.

Dela sengaja membuat usaha baru dengan membuat “Tape Hits” yang dibuat dengan bahan-bahan khusus singkong tanpa serat dan tidak menggunakan sari manis kualitas premium. Tidak hanya itu saja, dari bahan dasar Tape, dirinya berkreasi hingga menghasilkan banyak Variant Camilan untuk dijual di tokonya.

Meski baru dirintis, jenis usaha yang didirikan Dela tampak mendapat keberkahan, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi banyak kalangan orang di lingkungan tempat tinggalnya.

Selain itu, usaha yang dibuka Dela juga mengakomodir para pelaku UKM Khas Jember, yakni untuk dibantu dalam hal pengemasan hingga pemasaran yang baik melalui toko maupun online di wilayah Jawa dan Bali.

“Karena terjadinya Pandemi Covid-19, sehingga banyak orang yang diberhentikan dari pekerjaannya. Alhamdulillah Saya mendapat keberkahan hingga usaha Saya tetap berjalan. Saya ingin membantu orang -orang di sekitar Saya.” Singkat Dela Ragil Putri, saat dikunjungi Tim Kontenindonesia.com di tempat usahanya. Sabtu 15/08/2020.

Penulis : Eveline Christanty
Editor   : Deni