5 Cara Ini Agar Lekas Bangkit dari Patah Hati

oleh -51 views
Sepasang kekasih yang patah hati. Koonten Jabar / Ilustrasi Istimewa

KONTENJABAR.COM – Meski hubungan asmara berakhir secara baik-baik, tetap saja yang namanya putus cinta akan terasa menyakitkan.

Adalah hal yang wajar, jika Anda membutuhkan waktu untuk “bangkit” kembali dan membuka hati.

Namun, pada satu waktu tertentu, Anda harus memastikan bahwa Anda benar-benar sudah Move On dari hubungan asmara sebelumnya.

Beberapa langkah berikut bisa Anda coba untuk membantu  segera Move On dan membuka lembaran baru:

Fokus pada diri sendiri

Jangan terjebak pada kenangan siapa yang salah dan siapa yang benar, atau terus terobsesi pada hubungan yang telah kandas. Solusi terbaik adalah fokus pada langkah selanjutnya.

Jangan mencari pelampiasan

Pelampiasan yang di maksud adalah menjalin hubungan asmara baru segera setelah kandasnya hubungan asmara sebelumnya. Beri jeda untuk diri Anda sendiri karena terkadang Anda membutuhkan waktu lebih banyak di banding yang di perkirakan.

Kelilingi diri dengan sahabat

Habiskan waktu bersama sahabat sembari membantu memulihkan diri kembali. Sahabat akan mengingatkan Anda untuk menjadi diri sendiri.

Sadar bahwa move on adalah sebuah proses

Sesekali biarkan diri Anda menangis ketika mengingat kenangan bersama mantan atau tidak sengaja bertemu dengannya. Pahami bahwa move on adalah suatu proses dan jangan terus menyalahkan diri sendiri.

Perkuat hubungan intrapersonal

Seiring berjalannya waktu, memori tentang mantan akan memudar. Kuatkan diri dengan mengingatkan diri sendiri bahwa kebahagiaan tidak sepenuhnya bergantung pada hubungan asmara yang dijalani.***

(Deni)

 

 

Tempo.co