7 Trik Ini Agar Bulu Mata Tebal Dan Panjang

oleh -51 views
Bulu mata tebal dan panjang. Konten Jabar / Ilustrasi Istimewa

KONTENJABAR.COM – Bulu mata yang panjang dan tebal menjadi idaman setiap wanita. Itulah sebabnya mengapa akhir – akhir ini tren kecantikan untuk bulu mata seperti bulu mata palsu dan tanam bulu mata banyak diminati kaum wanita. Tapi memiliki bulu mata yang tebal dan panjang sepertinya lebih membanggakan daripada harus menggunakan bulu mata palsu.

Bagi Anda yang ingin memiliki bulu mata tebal dan panjang, harus mulai melakukan perubahan pada rutinitas kecantikan yang biasa dilakukan. Hal itu bertujuan agar Anda tidak semakin memperburuk keadaan bulu mata dan terpaksa memilih tanam bulu mata sebagai alternatif.

Berikut beberapa tip perawatan bulu mata yang bisa Anda lakukan di rumah untuk membuat bulu mata Anda tumbuh lebih tebal, panjang dan juga terlihat lebih cantik. Sebagai catatan sebaiknya Anda berhati  hati saat hendak mengoleskan apapun pada bulu mata, agar tidak ada bahan yang masuk ke mata dan menyebabkan iritasi.

1. Menggunakan Minyak Castor
Minyak Castor adalah minyak alami yang sering digunakan untuk merangsang pertumbuhan folikel rambut. Minyak ini dapat digunakan untuk membantu pertumbuhan bulu mata agar lebih lebat dan panjang. Caranya dengan mengoleskan minyak castor ke bagian bulu mata menggunakan aplikator maskara. Anda bisa mendiamkannya selama semalam atau mengaplikasikannya selama 30 menit, kemudian anda bisa membersihkannya.

2. Petroleum Jelly
Berikan pijatan lembut pada bagian bulu mata Anda dengan petroleum jelly, yang terbukti ampuh untuk membuat bulu mata tumbuh subur dan cantik. Anda dapat melakukan ini sebelum tidur selama 3 – 4 kali dalam seminggu.

3. Mengoleskan Minyak Vitamin E
Anda dapat mengeluarkan minyak vitamin E dari kapsul dan mengoleskan dengan lembut ke bulu mata dengan bantuan aplikator maskara. Minyak vitamin E dapat meningkatkan pertumbuhan bulu mata Anda dan juga membuatnya tampak tebal dan subur. Untuk mencegah bulu mata terasa terlalu lengket, cara terbaik mengoleskannya dengan tipis. Anda bisa mengaplikasikan cara ini setiap hari untuk mendapatkan bulu mata yang panjang dan tebal.

4. Jangan Pernah Tidur dengan Maskara di Mata
Mungkin terdengar seperti petuah wajib bagi para wanita. Tidur tanpa mebersihkan make up, terutama maskara dapat mempengaruhi kesehatan dan penampilan bulu mata Anda. Kerontokan bahkan kebotakan dapat terjadi pada bulu mata, jika Anda tidak membersihkannya dengan benar. Untuk mencegah hal itu, Anda harus memperhatikan kebersihan terutama saat menghapus maskara, jangan sampai ada sisa maskara yang tertinggal di bulu mata.

5. Mengoleskan Minyak Zaitun
Cara ini hampir sama dengan penggunaan minyak castor. Minyak zaitun juga bisa membantu bulu mata Anda menjadi lebih panjang dan lembut. Cara penggunannya pun sama seperti minyak castor dengan aplikator maskara. Untuk hasil maksimal lakukan 3 – 4 kali dalam seminggu.

6. Menyikat Bulu Mata
Menyikat bulu mata kedengarannya agak aneh, tapi ini bisa sangat bermaanfaat dalam memperbaiki keadaan bulu mata Anda secara keseluruhan. Anda dapat menggunakan sikat alis untuk menyikat bulu

mata. Lakukan ini setiap minggu untuk membantu menghadirkan efek bulu mata yang lebih panjang.

7. Mengoleskan gel lidah buaya
Tanaman Aloe Vera atau lidah buaya ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk perawatan bulu mata. Anda bisa memanfaatkan gel dari tanaman lidah buaya yang berifat sejuk untuk mendapatkan bulu mata yang panjang, subur dan lebat. Caranya dengan mengoleskan gel pada bulu mata, lalu biarkan selama satu jam kemudian bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil terbaik lakukan ini sebanyak 2 – 3 kali dalam seminggu.***

(Deni)

 

 

Tempo.co