Nanti Malam, Ustad Abdul Somad Hadir Kembali di Aceh Timur

oleh -69 views
Ustad Abdul Somad, Lc, MA.

ACEH TIMUR –  Ustad Abdul Somad LC. MA (UAS) kembali hadir untuk mengisi acara tabliq Akbar di Aceh Timur nanti malam ba’da shalat Insya, Rabu (6/03/2019) sekira pukul 20:30 Wib. Acara tersebut berlangsung di Dayah Miftahul Huda, Desa Bintah, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh dalam rangka memperingati hari lahir Nabi besar Muhammad SAW Tahun 1940 hijriah.

Ini merupakan kunjungan Ustad Abdul Somad yang 3 kalinya ke Aceh Timur sejak 2018 silam.

“Insya Allah, besok malam Ustad Abdul Somad akan berceramah di tempat kita (Dayah Miftahul Huda),  acara dimulai pukul 20.30 Wib.  Ba’da shalat insya hingga selesai.” Kata penasehat panitia, Tgk Razali atau yang akrab disapa Mukim Ayi. Pada Selasa malam (5/03/19).

DikatakanNya, sebelum mengisi acara di Dayah Miftahul Huda, UAS terlebih dahulu melakukan ziarah ke makam Almarhum Tgk. H. Ibrahim Berdan (Abu Panton) di Kabupaten Aceh Utara.

“Besok sebelum kesini UAS kebih dulu berziarah kemakam Abu Panton, serta bersilaturrahmi dengan para alim ulama dan tokoh masyarakat di sana sekaligus mengisi acara tausiah singkat. Setelah itu baru kita jemput untuk ceramah disini,” tutur Mukim Ayi.

Acara yang sudah direncanakan oleh pimpinan Dayah Miftahul Huda sejak tiga bulan lalu itu mendapat dukungan penuh dari Pemerintah kabupaten (Pemkab) Aceh Timur,  Pemuka Agama, Forum Musika Kecamatan, dan seluruh elemen Masyarakat setempat.

Sementara itu, Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro   S.IK melalui Kapolsek Madat Iptu Syafrizal mengatakan, pihaknya akan menurunkan sekitar 200 personil gabungan, terdiri dari TNI, Polri, serta Satpol PP dan WH untuk melakukan pengaman dan mengontrol arus lalu lintas yang diprediksi akan padat saat acara.

“Alhamdulillah persiapan acara tabliqh akbar UAS sudah rampung 90 persen, kita juga siap melakukan pengamanan dan penjagaan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan disekitar, Karena jarak lokasi acara dengan jalan lintas Medan – B. Aceh hanya sekitar 3 kilometer. Sementara untuk parkir kenderaan sudah kita serahkan kepada pihak Pemuda Gampong Bintah dan 2 Gampong tetangga lainnya.”ujar Iptu Syarizal.

Penulis : Zulkifli