Kalahkan Persipura, Persib Masuk Puncak Klasemen Liga 1

oleh -55 views
Persib Bandung melawan Persipura. Konten Jabar / Indoberita.com

BANDUNG – Persatuan olahraga sepak bola Persib Bandung melanjutkan konsistensi kemenangan di Liga 1 usai mengalahkan Persipura 1-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu 07 Mei 2017. Gol kemenangan Persib di cetak Michael Essien di menit 56 lewat titik penalti.

Kemenangan ketiga ini membuat Persib kini menggusur Arema dan PSM sebagai pemuncak klasemen. Persib kini mengumpulkan 11 poin dari lima pertandingan, unggul satu poin dari PSM dan Arema yang baru empat kali bermain.

Tidak itu saja, hasil ini juga membuat Persib selalu menang dalam empat pertemuan terakhir melawan Tim Mutiara Hitam.

Kemenangan diraih dengan tidak mudah oleh Persib. Statistik memperlihatkan dominasi Persipura baik dalam pengusaan bola juga dalam tendangan ke arah gawang. Selain Essien, kemenangan ini juga tidak lepas dari peran Shohei Matsunaga dan juga kiper Deden Natsir yang bermain brilian di bawah mistar gawang.

Di babak pertama, Persib yang bermain di depan ribuan pendukungnya mendapat banyak tekanan dan kalah dalam penguasaan bola. Maung Bandung yang tertekan hanya berusaha mengandalkan serangan balik.

Terus mendapat tekanan, di babak kedua Pelatih Djadjang Nurdjaman melakukan tiga pergantian di babak kedua.

Billy, Essien, Shohei masuk menggantikan Agung, Baasith Cole ditarik. Keputusan itu tepat. Shohei yang bermain dinamis mampu merepotkan barisan pertahanan Persipura. Sampai akhirnya, aksinya merangsek sampai area penalti berbuah pelanggaran dan hadiah penalti.

Essien yang mengambil eksekusi berhasil menyarangkan bola di menit 56. unggul 1-0, Persib belum tenang. Persipura masih terus menggempur pertahanan dan mengancam gawang Persib. Namun beruntung kiper Natsir tampil bagus. Dia melakukan banyak penyelamatan untuk mengamankan kemenangan Persib 1-0.***

(Deni)

 

 

BeritaSatu.com