Piala Danlanud 3. ABDULAH: Olahraga Pacuan Kuda Jangan Hanya Sebagai Wisata Saja

oleh -67 views
Penyelenggaraan Pacuan Kuda piala Danlanud 3, di lapangan pacuan kuda Gunung Kialir, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya JawaBarat (Jabar) Minggu 30 April 2017. Konten Jabar / Andi Mulyana

TASIKMALAYA – Sebanyak 81 peserta Pacuan Kuda dari berbagai daerah, mengikuti kejuaraan pacuan kuda yang memperebutkan piala DANLANUD Wiradinata Tasikmalaya yang ke 3, bertempat di lapangan pacuan kuda Gunung Kialir, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya JawaBarat (Jabar) Minggu 30 April 2017.

Abdulah Ahyani ketua panitia kejuaraan pacuan kuda Danlanud 3 tersebut saat di wawancara Kontenjabar.com menyebut, Pertama, ini adalah kegiatan dalam rangka mempersiapkan event besar yakni dalam rangka persiapan menuju Kejuaraan Nasional (Kejurnas), yang akan di selenggarakan pada bulan mei mendatang. Kata Abdulah di sela-sela kegiatan itu, Minggu 30 April 2017.

Yang kedua lanjut Abdulah, Yaitu untuk persiapan babak kualifikasi Porda pada tahun 2018 mendatang. Kejuaran pacuan kuda yang memperebutkan piala bergilir Danlanud ini, di ikuti oleh 81 peserta di bagi 9 kelas, ada 2 kelas perdana dan ada 2 kelas pemula serta kelas hiburan. Terangnya.

Abdulah berharap, Pihak pemerintah harus bisa lebih serius dari sebelumnya dalam memperhatikan olahraga pacuan kuda, supaya bisa lebih berkembang pesat lagi khususnya di Kota Tasikmalaya.

‚ÄĚJangan sampai pacuan kuda cuma hanya tempat wisata dan hiburan saja ” tegas Abdulah.

(Andi mulyana)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com