Bupati Jember Tinjau Seleksi Porprov 2021 Cabor Pencaksilat

oleh -478 views

JEMBER – Bupati Jember, Hendy Siswanto merasa optimis Kabupaten Jember dari cabang olahraga (cabor) pencaksilat bakal menyabot mendali emas pada kejuaraan provinsi (Porprov) 2021.

Optimisme dan kebanggaan nampak tersirat saat ia bersama Wabup mengunjungi kegiatan seleksi persiapan kejuaraan provinsi (Porprov) 2021 yang dilaksanakan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jember di GOR PKPSO Kaliwates.

Dalam kunjungannya, Bupati menegaskan Jember adalah tempatnya para juara. Menurutnya kalau cuma juara di Jember saja itu kecil, karena Jember sudah terbiasa juara nasional.

“Jember itu, kalau juara antar kabupaten kecil. Kita biasa juara nasional, dan internasional,” ujar Hendy saat meninjau di GOR Kaliwates, senin (6/9/2021) mensuport peserta seleksi untuk menjadi jagoan Jember agar bisa bertarung nantinya di ivent internasional.

Hendy Siswanto berpesan agar seluruh perguruan silat di Jember tidak membuat onar di luaran. Hal itu ia sampaikan bukan tanpa sebab, seperti yang terjadi sebelum-sebelumnya banyak kasus baik pengeroyokan antar perguruan satu dengan perguruan lainya, maupun dengan masyarakat biasa.

Sebagai motivasi untuk raihan prestasi, Bupati berjanji akan memberikan bonus puluhan juta rupiah uang pembinaan bagi para atlit yang menyabot mendali emas.

Seleksi nampak diikuti antusias, menurut catatan IPSI Jember, peserta yang mengikuti seleksi persiapan kejuaran porprov sebanyak 302 atlet dari 26 perguruan pencaksilat.

Sementara itu, Ketua IPSI Kabupaten Jember Agus Supaat mengatakan seleksi terbagi dua kategori, yakni tanding dan seni. Kedua katagori tersebut menurutnya masing-masing jumlahnya 16 atlet.

“Dari 302 akan diambil menjadi 32 orang, kategori tanding itu ada 10 kelas putra A sampai F, untuk putri dari A sampai D,” terang Agus.

Dari seleksi, Agus menargetkan terbentuknya tim Porprov Jember dengan harapan dapat mengembalikan kejayaan yang pernah diraih oleh IPSI dari even tahun-tahun sebelumnya.

“Dengan harapan kita dapat membentuk tim Porprov ini, sehingga dapat mengembalikan kejayaan IPSI,” pungkasnya.

Kontributor : Evelyn Cristianti
Editor            : Abraham