Bupati Resmikan Pembukaan Acara O2SN Dan FLS2N Di Dadaha

oleh -47 views
Bupati Tasikmalaya, H.Uu Ruzhanul Ulum, saat di wawancara sejumlah wartawan seusai acara peresmian di Dadaha, Kota tasikmalaya. konten Jabar / Endang Kusnadi

TASIKMALAYA – Pembukaan Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa (FLS2N) se-Kabupaten Tasikmalaya, di resmikan langsung Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum.

Dalam acara tersebut yang bertempat di lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya pada Senin 3 April 2017 itu, bahkan di hadiri Wakil Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto dan juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupten Tasikmalaya, Drs. Ruhimat serta Sekertaris Daerah (Sekda) Drs. H. Abdul Khodir Mpd.

Tidak hanya jajaran pejabat itu, acara peresmian tersebut juga di hadiri Kepala Dinas Pendidikan, dan jajaran dari kecamatan serta dari Ikatan Guru Olah Raga (IGORA) Kabupaten Tasikmalaya. Pembukaan O2SN & FlS2N itu, Sekaligus dengan pelepasan balon oleh para atlit dari beberapa kecamatan dari tingkat SD dengan jumlah peserta 186 SD se-Kabupaten Tasikmalaya.

Pidato yang di utarakan Uu Ruzhanul Ulum saat itu, Adanya kegiatan seperti ini walaupun di laksanakannya hanya setahun sekali, berharap agar bisa di jadikan sebagai ajang untuk peningkatan prestasi bagi siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) melalui O2SN & FLS2N, yangĀ  khususnya di bidang olahraga dan juga bidang kesenian, baik itu untuk siswa-siswi dari wilayah Kecamatan Culamega, Kecamatan Puspahiyang, Kecamtan Ciawi dan Kecamatan Rajapolah serta kecamatan-kecamatan lainnya di seluruh Kabupaten Tasikmalaya, agar bisa lebih di tonjolkan prestasinya, jangan sampai kita di sebut hanya jago kandang.

Tetapi kata Uu, Dengan adanya acara ini setingkat kabupaten, semoga kita semua bisa memperlihatkan prestasi yang lebih baik untuk kedepannya, dan juga kita harus terus menjaga sportivitas dalam olahraga, yang mudah-mudahan kita bisa tampil di tingkat propinsi nantinya untuk mewakili Kabupaten Tasikmalaya.

Ini adalah salah satu usaha Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menyukseskan, cita-cita dan keinginnan seseorang tidak hanya di lihat dari akademi dan nilai rengking serta mata pelajaran saja, akantetapi dari segi kemampuan lain baik dari olah raga dan seni juga harus memiliki potensi. Masalah pintu kesuksesannya tergantung pada guru dan muridnya juga, karena dengan adnya O2SN & FLS2N harapan anak-anak kita memiliki jiwa yang sehat karna sering berolah raga termasuk sering bertanding bisa melatih mentalnya juga.

Sehubungan dengan adanya kegiatan O2SN & FLS2N, Drs. Kartiwa Mpd selaku ketua pelaksana. Mengungkapkan, Agar kegiatan ini walaupun setahun sekali di adakannya. semoga bisa di jadikan ajang prestasi naik tingkat kabupaten atau di tingkat propinsi, agar ada bibit-bibit atlit baik dari olahraga sepakbola, voli bal, catur, senam, renang, atletik, juga kreasi seni bisa mewakili ke tingkat propinsi dengan sering bertanding juga mentalnya akan semakin terlatih.

(Endang Kusnadi)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com