Dibentuk Tahun 2019, Yayasan Jantung Sehat Jalankan Sejumlah Program Pokok

oleh -34 views
Sejumlah orang usai mengikuti Senam Jantung Sehat yang digelar YJI Kota Batam. Minggu 12/07/2020. Foto : Istimewa

BATAM – Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kota Batam, Hariyanto, S.Pd MH mengatakan, sejak kepegurusan YJI Kota Batam dibentuk pada bulan Desember 2019 lalu, YJI telah menetapkan dan mulai menjalankan sejumlah program pokok, yang meliputi fungsi edukasi, fungsi informatif, fungsi sosialisasi dan fungsi preventif.

“Jantung adalah organ pokok pada tubuh manusia, karenanya dengan kita berolahraga secara rutin dan teratur, Kita akan terpola dengan hidup yang sehat,” kata Hariyanto kepada wartawan di kota Batam, seperti dilansir media Buser Group. Minggu 12/07/2020.

Hariyanto berujar, YJI Kota Batam mengemban motto “Jantung Sehat, Bangsa Kuat”, makanya pihak Kita secara berkala terus mengembangkan Klub Jantung Sehat (KJS) yang ada dikota Batam, yang hingga saat ini sudah sekitar 25 KJS.

“Hari ini dimasa pademi Covid 19 dalam suasana New Normal, Kita selalu dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Kita kembali melaksanakan senam, alhamdulilah salah satu pihak ketiga yang berikan suport adalah management Golden Bay Hotel Kota Batam,” ujarnya.

Saya berharap, dikatakan Hariyanto, kedepannya agar semakin banyak warga yang ikut dan merasa penting untuk ikut aktifitas senam seperti ini, yakni sebagai nilai-nilai pokok untuk hidup sehat.

“Intinya kalo ibu-ibunya sehat, suaminya sehat, anak-anak sehat, keluarga dan masyarakat sehat, maka kita pasti akan jadi bangsa yang kuat, ” jelas Ketua YJI yang juga aktif di Dewan Pendidikan KONI Batam itu.

Disamping melakukan tugas pokoknya, tambah Hariyanto, juga di selingi dengan memberikan edukasi yang bersifat live skill kepada peserta senam, seperti cara membuat pupuk, cara merawat bunga, cara memberikan pestisida nabati, termasuk menggairahkan potensi kerajinan dan ketrampilan rumah tangga.

“Setiap minggu YJI Kota Batam menjadwalkan narasumber, baik dari aspek pendidikan, UKM, dan juga Jika perlu kita juga bisa menjadwalkan soal jurnalistik dan peningkatan kualitas pers, apalagi eksistensi pers sebagai pilar ke-4 dalam sebuah negara demokrasi yang harus selalu didukung.

Sumber : Buser Grup / Irma
Editor : Deni