Hadapi Kejurnas XC, Atlit Sepeda Ini Kurang Di Perhatikan ISSI

oleh -49 views
Atlit Sepeda Tasikmalaya, Andri Nugraha (kanan), saat istirahat berlatih. Konten Jabar / Endang Kusnadi

TASIKMALAYA – Atlit sepeda asal Kampung Gawir, Desa Margaluyu, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar) Andri Nugraha, siap mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) XC yang akan di gelar di Tanggerang Banten pada 29-30 April 2017 yang akan datang.

Andri Nugraha tersebut saat di jumpai Kontenjabar.com mengatakan, Sengaja bersi keras berlatih seperti ini, tak lain untuk dasar yang lebih baik interpal atau belajar sprin. Karna, di gelarnya acara kejuaraan sudah semakin dekat, apalagi sekarang ini menemui Kejuaraan Nasional, yang pastinya para Pelatnas banyak yang pada turun ikut serta di kejuaran XC yang akan di adakan di Tanggerang Banten nanti. kata Andri seusai berlatih di jalur jalan baru Pos AU Kota Tasikmalaya, Jum’at 21 April 2017.

Namun Andri berujar, Menghadapi kejuaraan yang akan di selenggarakan minggu depan itu, kita sedikit kebingungan untuk biayanya dan juga mana yang akan kita bawa nanti, apa atas nama Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) atau nama Club yang ada di Tasikmalaya.

“Saat ini saya sedikit kebingungan menghadapi Kejurnas nanti, apa yang harus di bawa. Entah ISSI atau nama Club yang di Tasikmalaya, itu belum jelas.” Terang Andri.

Karna di katakan Andri, Kegiatan ini memang memerlukan dana yang cukup besar, apalagi hingga saat ini belum ada respon baik dari pihak ISSI Kabupaten Tasikmalaya, dan ada satu atlit dari Tasikmalaya yang suka di panggil dengan nama Wisnu, ia ikut ke tim Budiliuhur dan kita juga sudah melkaukan komunikasi dengan rekan kita. Namun, kita semua masih menunggu adanya respon dari pihak ISSI Kabupaten Tasikmalaya.

“Karna waktu kemarin dari sekretaris ISSI Kabupaten Tasikmalaya baru memanggil hanya via telpon saja dan menyuruh untuk menghadap,” kata Ia

Sementara pantauan Kontenjabar.com, para atlit sepeda yang ada di Tasikmalaya memang sangat perlu adanya perhatian dari pihak Pemerintah Daerah (Pemda) yang terutama dari pihak ISSI Kabupaten Tasikmalaya, dengan adanya kepedulian dari pihak ISSI seperti itu, agar para atlit sepeda ada keseriusan untuk mempertahankan dan mengharumkan atas nama ISSI Tasikmalaya.

(Endang Kusnadi)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com