Jorge Lorenzo: Peluangnya Di Jerez Cukup Berat

oleh -71 views
Jorge Lorenzo pembalap Ducati. Konten Jabar / Foto Istimewa

JEREZ – Jorge Lorenzo adalah salah satu pembalap paling sukses di Sirkuit Jerez, dengan lima kemenangan termasuk tiga kali di kelas MotoGP, di tambah rekor pole position dan race lap. Namun akhir pekan ini di tempat yang sama, Lorenzo tidak berani mematok target ambisius.

“Jerez adalah salah satu trek favorit saya, dengan memori yang indah dan saya telah mencatat sejumlah kemenangan di sana,” kata Lorenzo di situs resmi Ducati.

“Namun juga benar di katakan bahwa ini bukan trek yang paling cocok untuk Ducati.”

Terakhir kali Ducati menang di Jerez terjadi 11 tahun silam di era Loris Capirossi. Sejak 2011, belum pernah ada pembalap Ducati yang bisa finis podium di Jerez.

Kehadiran Lorenzo juga belum berdampak besar bagi Ducati, karena tiga balapan yang telah di lewatinya tidak terlalu mengesankan dengan hasil terbaik finis kesembilan.

“Kami tiba di Spanyol setelah tiga balapan yang cukup sulit, namun kami selalu membuat sedikit kemajuan di setiap seri,” kata Lorenzo.

“Kami menganalisis semua data, termasuk data dari tes terakhir di sirkuit ini untuk melanjutkan pembenahan motor dan meningkatkan daya saing kami.”

Jika ada keunggulan Ducati di Jerez, tim Italia itu telah menjalani uji coba secara eksklusif di sana awal tahun ini.

Secara pribadi, balapan akhir pekan ini akan sarat emosi bagi Lorenzo karena di sanalah dia menjalani debut grand prix dari kelas 125cc, 15 tahun yang lalu.***

(Deni)

 

 

BeritaSatu.com