Kejuaraan Renang Jabar, Kedepan Harus Di Tambah Fasilitasnya

oleh -47 views
Aa Herdiatna (hitam tengah) salah satu tim PRSI Jabar, beserta tim pelaksana Kejuaraan olahraga renang tingkat Jawa Barat (Kejurbar) di Kolam Renang Sukapura, Dadaha, Kota Tasikmalaya, Sabtu 06 Mei 2017. Konten Jabar / Endang Kusnadi

TASIKMALAYA – Kejuaraan olehraga renang tingkat Jawa Barat (Kejurbar) yang di gelar tim Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Tasikmalya, Jawa Barat (Jabar), bertempat di Kolam Renang Sukapura, Dadaha, Kota Tasikmalaya, Sabtu 06 Mei 2017.

Banyaknya peserta yang membludak kurang lebih 400 orang se-Jawa Barat, yang salah satunya atlit renang dari Tasikmalaya bernama “Derrel” dari tim SAA Kota Tasikmalaya yang seolah di unggulkan dengan banyak harapan bahwa Darrel bisa membawa nama baik dan mengharumkan Kota Tasikmalaya.

Ketua pelaksana Kejurbar, Lukman mengatakan, Memang,,, kegiatan ini sangat membludak pesertanya, kami selaku panitia juga tidak menyangka kalau pesertanya akan sebanyak ini, mungkin karena acara Kejuaraan Daerah (Kejurda) di daerah lain sudah selesai di laksanakan pada minggu kemarin, jadi seperti ini.

“Membludaknya peserta yang tidak di duga seperti saat ini, mungkin karena sebelumnya kita juga sempat mengucapkan kepada rekan-rekan yang lain, agar bisa hadir di kejuaraan ini.” kata Lukman saat di wawancara Kontenjabar.com di lokasi acara, Sabtu 06 Mei 2017.

Sehubungan dengan acara Kejubar tersebut, Aa Herdiatna selaku tim dari Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jawa Barat (Jabar), yang juga ikut serta sebagai tim pelaksana mengungkapkan, Acara Kejuaraan renang seperti ini akan di usahakan untuk di gelar tiga tahun sekali. Namun, untuk pasilitasnya memang perlu di benahi terlebih dahulu, karena pesertanya yang banyak sekali seperti saat ini.

“Melihat pesertanya membludak seperti ini, ya jelas-jelas sangat perlu di tambah fasilitasnya. Terutama untuk fasilitas peserta. Para atlit ini akan di jadikan untuk kedepannya, karena anak-anak inilah yang akan di jadikan penerusnya.” Tandasnya.

(Endang Kusnadi)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com