Milad Ke 19 Di Taman Wisata Lebak Damar, KJS Ajak Masyarakat Hidup Sehat

oleh -130 views
Jajaran Pengurus dan Anggota Klub Jantung Sehat (KJS) Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, saat berfoto bersama dilokasi acara Milad ke 19. Foto : Supriyanto

LEBAK – Acara Milad Ke 19 Klub Jantung Sehat (KJS) Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, yang di hadiri kurang lebih 50 orang dari berbagai kalangan, digelar di Taman Wisata Lebak Damar, termasuk Taman Nasional Gunung Halimun Salak di Desa Hegarmanah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten. Minggu, 14/07/2019.

Ketua KJS Hj Cicih Mustikawati Mpd, mengatakan, jumlah anggota dari klub KJS ini sudah lebih dari 50 orang yang terdiri dari Bidan, Kepala Sekolah, Guru dan MP dari Kecamatan Cigemblong, Kabupaten Lebak. Karena masing – masing punya kegiatan, jadi yang bisa hadir pada acara ini cuma sebanyak 50 orang saja.

“Acara ini adalah senam jantung sehat untuk mencegah penyakit jantung dan diabets. Untuk usianya sendiri tidak Ada batasan, karena penyakit itu tidak melihat pada usia. Mencegah akan lebih baik daripada mengobati, dan juga tetap harus mengatur pola makan yang sehat,” kata Hj Cicih, saat di wawancara Kontenindonesia.com dilokasi acara, Minggu 14/07/2019.

Hj Cicih berujar, sebenarnya milad KJS sendiri seharusnya diselenggarakan pada bulan April, cuma karena ada beberapa hambatan teknis yang juga terhalang Pilpres dan Pileg, jadi baru bisa dilaksanakan pada bulan Juli ini. Kegiatan seperti ini harus ada peran serta dari Pemerintah Daerah, khususnya Dinas Kesehatan.

“Himbauan acaranya juga bisa melalui pendidikan dan pengajian. Sangat penting manpaatnya bagi masyarakat. Terjadinya penyakit jantung dan diabets itu, banyak disebabkan oleh makanan-makanan yang tidak sehat berikut juga pola makannya yang tidak benar. Saya mengajak kepada masyarakat untuk hidup sehat dan menjaga pola makan yang sehat. Ciptakan Empat sehat Lima sempurna.” pungkasnya.

 

 

Penulis : Supriyanto
Editor   : Deni