Open Turnamen Futsal, Senator  Fachrul Razi Cup 2019 Berakhir

oleh -110 views
Sesi foto bersama usai petandingan, Open Turnamen Futsal Piala Senator Fakhrurrazi Cup 2019
Sesi foto bersama usai petandingan, Open Turnamen Futsal Piala Senator Fachrul Razi Cup 2019.

LHOK SEUMAWE – Open Turnamen Futsal Yang diadakan oleh Senator H. Fachrul Razi, Mip. Dalam rangka, Menjunjung Tinggi Sportivitas Pemuda dan Mahasiswa Aceh. Yang berlangsung dilapangan Garuda Futsal, Kota Lhokseumawe. Dimulai sejak  pada tanggal, 23 – 26 Maret 2019, telah mengantarkan sebanyak Empat Tim Ternama menjadi Juara.

Keempat tim yang menjadi Juara Senator Cup tersebut adalah Tim dari IBA FC, Ghinayah FC, Cwaca Baja FC Dan IBB FC

Turnament Futsal Senator Cup 2019, guna memperebutkan hadiah total sebesar Rp 10 juta, yang diikuti 46 Tim dari berbagai Kabupaten- Kota se Aceh. Yang terdiri dari Kota Langsa, Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Tengah dan juga dari Sumatera Utara.

IBA dan IBB mengirim 2 Tim melawan Ghaniyah FC dan Cwaca Baja Fc pertandingan ini berlangsung seru Dalam memperebutkan Piala Senator Cup 2019.

Keempat tim yang menjadi juara tersebut adalah tim dari IBA, yang berhasil meraih juara pertama, kemudian juara kedua diraih oleh IBB,  sedangkan juara tiga diraih oleh Ghaniyah Fc, dan juara empat diraih oleh Cwaca Baja.

“Benar keempat tim tersebut menjuarai turnamen futsal, setelah bertemu di laga final,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Syibral Mulasi kepada wartawan, Rabu (27/3/2019).

Syibral menambahkan, penutupan turnamen futsal yang melibatkan 8 Tim untuk Menuju Semi Final

Dengan adanya turnamen pada Senator Cup, diharapkan Pemuda dan Mahasiswa berpartisipasi bisa makin merekatkan silaturahmi dengan Senator Fachrul Razi Mip.

“Semua juara mendapat tropi, untuk juara pertama mendapat uang Rp 4,5 juta, ke dua mendapat Rp 3 juta, ke tiga mendapat Rp 1 juta, dan ke empat Rp 1juta ,” ringkas Syibral.

Sekadar diketahui, pada pertandingan perempat final ini, tim IBA melawan tim Cwaca Baja dengan skor terakhir 2-0 keunggulan untuk IBA. Sementara itu dipertandingan kedua Kemenag melawan Ghaniyah, dengan skor akhir 0-1 keunggulan untuk IBB.

Berkat keunggulan tersebut, kedua tim yakni IBA bertemu Dengan kawan se tim IBB di babak Final, pada pertandingan yang berlangsung sengit tersebut tim IBA unggul dengan skor 3-0 sehingga menyabet juara pertama.

Selanjutnya, untuk perebutan juara 3 dan 4, mempertemukan Ghaniyah Fc melawan Cwaca Baja FC, hasil skor hingga pertandingan berakhir 3-0 kemenangan untuk Ghaniyah. Dengan hasil tersebut Ghaniyah FC menjadi juara 3, untuk Cwaca Baja FC mendapatkan juara 4.

Turnamen ini melibatkan 46 tim dari berbagai Kabupaten-Kota. (*).

Penulis : Rilis TIM