Rebut Piala Kadisdik, 221 Atlet BKC Purwakarta Ikut Kejuaraan

oleh -160 views
Pembukaan kejuaraan Bandung Karate Club (BKC) tingkat Kabupaten Purwakarta, Memperebutkan piala bergilir kepala dinas pendidikan kabupaten Purwakarta.

PURWAKARTA – Memperebutkan piala bergilir kepala dinas pendidikan (Kadisdik) kabupaten Purwakarta, hari ini, sabtu 23/2 sampai dengan minggu 24/2/2019, bertempat di Bale guru linuhung aula dinas pendidikan kabupaten Purwakarta, Bandung Karate Club (BKC) kabupaten Purwakarta menggelar kejuaraan Kejuaraan karate antar Dojo.

Sebanyak 297 kelas, 221 Atlet, 17 Dojo ikut dalam perebutan kejuaraan tersebut. Adapun kelas dibagi menjadi dua bagian, yakni New comer dan profesional.

Dalam sambutannya, ketua umum BKC Purwakarta, Kang Purwanto, mengungkapkan rasa bahagianya atas terselenggara kejuaraan.

“Terima kasih kepada pembina BKC Purwakarta kang Dedi Mulyadi, panitia, kepada pengadeg BKC kang Iwa, yang telah meluangkan waktunya untuk bisa hadir langsung menghadiri acara ditengah kesibukan beliau yang luar biasa padat”, ungkapnya.

Atlet Bandung Karate Club (BKC) cabang Purwakarta, dalam kejuaraan memperebutan piala bergilir Kadisdik Purwakarta.

Adapun harapan besar kang Purwanto kemukakan adalah dapat menjadi atlet sampai tingkat internasional.

“Semoga dengan ini kita dapat melahirkan atlet berprestasi bukan hanya nasional tapi internasional, karena kalau bicara tingkat nasional, pada kejurnas BKC diBatam 2018, BKC cabang Purwakarta menjadi juara umum nasional”, jelasnya.

Tidak lupa Kang Purwanto mengajak para orangtua untuk terus mendukung putra- putrinya untuk berprestasi.

“Terima kasih kepada para orang tua yang hebat- hebat, tanpa dukungan orang tua tidak mungkin anak-anak kita dapat berprestasi, maka dari itu mari kita terus dorong anak- anak kita untuk dapat terus berprestasi”, tandasnya.

Pembina BKC Purwakarta, Dedi mulyadi, dalam arahannya juga menyampaikan pentingnya melakukan kegiatan positif seperti, karate.

“Karate bukan untuk berantem dijalanan, bukan mengajarkan untuk menjadi jagoan yang suka bikin onar, tetapi karate mencetak jiwa raga yang Cager (sehat), bager (baik) pinter (pintar) bener (benar), dan singer (lincah atau gesit). karate juga mengajarkan untuk sportif, sebagai olah raga fisik yang mengajarkan olah jiwa olah rasa, dan itu menjadi salah satu bagian dari pendidikan karakter. tegas Dedi Mulyadi, yang sekaligus membuka acara.

Hadir juga dalam kesempatan kejuaraan tersebut dari FIF cabang Purwakarta, KONI, FORKI, kalapas, Dispora dan para orang tua Atlet.

 

 

 

 

Reporter: M. Dofir Ibrahim